Kembali Tersingkir untuk Kesekian Kalinya, Netizen 'Serang' Ihsan Maulana

Kamis, 8 Agustus 2019 09:56 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© instagram.com/badmintalk_com
Ihsan Maulana Mustofa kembali tersingkir di Hyderabad Open 2019 Super 100. Copyright: © instagram.com/badmintalk_com
Ihsan Maulana Mustofa kembali tersingkir di Hyderabad Open 2019 Super 100.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa kembali tersingkir di babak 32 besar turnamen Hyderabad Open 2019 Super 100.

Ihsan diketahui kalah dalam 'perang saudara' atas Firman Abdul Kholik dalam pertandingan yang berlangsung Rabu (07/08/19) kemarin di Indoor Stadium, Gachibowli, Hyderabad, India, dengan skor 12-21, 15-21.

Kekalahan tersebut pun membuat Ihsan kembali gagal untuk kesembilan kalinya melewati babak 32 besar dari 12 turnamen bulutangkis internasional yanag diikutinya.

Sebelumnya, pebulutangkis tunggal putra Pelatnas Cipayung tersebut sudah harus tersingkir lebih dulu di babak kualifikasi Thailand Open 2019 setelah kalah dari rekan senagara, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo.

Ia kalah dari Chico dalam pertandingan rubber game yang berakhir dengan skor 21-16, 19-21, 16-21. Seolah tak bisa memperbaiki perfomanya, pebulutangkis 23 tahun tersebut kembali meneruskan perfoma buruknya di gelaran BWF World Tour Super 100 ini.

Hal itu pun membuat warganet semakin berang dengannya dan meminta sang atlet untuk segera mengundurkan diri dari Pelatnas di sebuah kolom komentar akun media sosial, @BadmintonTalk.

"Mentalnya benar-benar sudah kena kayanya. Cedera, bacotan netijen, dua temannya udah top 8 juara ini itu, sekarang sudah ada rising star vito gantiin posisi dia jadi MS3, dll..," ujar @ndhungg.

"Mungkin dia perlu istirahat dari Pelatnas. Siapa tahu motivasinya jadi terpacu dengan main profesional dan bisa kembali juara. Setelah itu bisa masuk pelatnas lagi. Seperti Vito," kata @astariterix.

"Kalo saya jadi Ihsan, dengan keadaan yang kayak begini alias mentok, mending mundur dari pelatnas dengan terhormat... Kasih kesempatan juniornya biar bisa berkembang," ujar @yyaaayy1002.

"Bukan bahaya lagi..., tapi ini waktunya untuk keluar," kata @kiranilaras1.

"Degradasi aja lah, pemain muda banyak yang ngantri masuk pelatnas," ujar @2mrzl2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%