5 Negara Peraih Gelar Terbanyak Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Indonesia Urutan Berapa?

Minggu, 11 Agustus 2019 20:22 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© badmintonindonesia.org
5 Negara Peraih Gelar Terbanyak Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Indonesia Urutan Berapa? Copyright: © badmintonindonesia.org
5 Negara Peraih Gelar Terbanyak Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Indonesia Urutan Berapa?

INDOSPORT.COM - Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 akan segera digelar di St. Jakobshalle, Basel, Swiss dalam hitungan minggu.
        
Turnamen penuh gengsi yang akan mempertemukan para pebulu tangkis papan atas dunia tersebut rencananya akan segera digelar pada 19-25 Agustus 2019 mendatang.

Namun, sebelum menuju ke turnamen yang sesungguhnya, ada baiknya membahas lebih dulu negara-negara mana saja yang sukses menjadi raja dunia di cabang olahraga bulu tangkis.

Berikut ini INDOSPORT merangkum 5 negara dengan gelar terbanyak di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, lantas di manakah posisi Indonesia?

China

Negeri Tirai Bambu menjadi negara terbanyak yang sukses meraih gelar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. China tercatat telah memenangkan 65 gelar sejak tahun 1977 hingga 2018.

Indonesia

Di bawah China, ada Indonesia. Meskipun tak sebanyak Negeri Tirai Bambu, setidaknya wakil Tanah Air sukses mempersembahkan 22 gelar sekaligus menjadi negara tersukses kedua setelah China.

Denmark

Setelah Indonesia, ada salah satu negara Eropa yaitu Denmark.

Ya, Denmark memang menjadi salah satu negara Eropa yang harus diwaspadai di berbagai turnamen bulutangkis, tak terkecuali Kejuaraan Dunia. Mereka tercatat sudah memenangkan 11 gelar Kejuaraan Dunia sejauh ini.

Korea Selatan

Negeri Ginseng rupa-rupanya juga berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan di Kejuaraan Duni tepok bulu. Wakil-wakil Korea Selatan ternyata sukses mempersembahkan 10 gelar untuk negaranya.

Jepang

Membangun kedigjayaannya perlahan-lahan, Jepang tercatat telah memenangi 4 gelar Kejuaraan Dunia. Tahun ini, peluang mereka untuk menambah gelar sangat terbuka lebar mengingat kebangkitan wakil-wakil mereka di setiap sektor.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
60%