Jadi Ranking 4 Dunia, Kekayaan Jonatan Christie Masih Belum Mampu Kangkangi Wakil China

Minggu, 11 Agustus 2019 13:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Stanley Chou/Getty Images
Bepredikat sebagai ranking 4 dunia, kekayaan Jonatan Christie belum mampu kangkangi Shi Yuqi. Copyright: © Stanley Chou/Getty Images
Bepredikat sebagai ranking 4 dunia, kekayaan Jonatan Christie belum mampu kangkangi Shi Yuqi.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Jonatan Christie memang baru saja mencetak sejarah di ranking dunia BWF dengan menduduki peringkat keempat dunia. Lantas, sudah berpredikat sebagai pebulutangkis nomor 4 dunia, berapa total kekayaan Jojo?

Dilansir dari situs bwfbadminton.com, Jonatan Christie yang berstatus sebagai tunggal putra nomor 4 dunia baru mampu menghasilkan kekayaan sekitar 192.561 ribu dolar AS atau setara Rp2,74 miliar.

Total pendapat tersebut diraihnya berkat 2 kali menjadi juara di New Zealand Open dan Australia Open 2019 serta satu kali menjadi runner-up di Japan Open 2019 serta hasil-hasil lainnya yang ia peroleh selama mengikuti turnamen di sepanjang tahun 2019.

Pundi-pundi kekayaan yang berhasil diraih Jojo masih kalah jauh dari total pendapatan pebulutangkis tunggal putra asal China, Shi Yuqi.

Kendati terpaksa absen di beberapa turnamen bulutangkis, pebulutangkis 23 tahun tersebut telah berhasil meraup pundi-pundi kekayaan sebesar 485.593 ribu dolar AS atau setara Rp6,88 miliar.

Namun tidak menutup kemungkinan bagi Jonatan untuk bisa terus menghasilkan pundi-pundi kekayaan, mengingat turnamen BWF World Tour di tahun 2019 masih panjang.

Dan jika ia mampu tampil konsisten di sisa turnamen BWF World Tour 2019, bukan tidak mungkin, ia bisa mengalahkan total pendapatan Shi Yuqi hingga Chou Tien Chen di akhir tahun nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
19%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
3%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
39%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
6%
IDS Emoticon Marah
Marah
22%