Terungkap! Lee Chong Wei Jadi Alasan Lin Dan Ogah Gantung Raket

Minggu, 11 Agustus 2019 15:03 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lee Chong Wei menjadi alasan bagi rivalinya, Lin Dan untuk terus bermain meski sudah tak lagi muda. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lee Chong Wei menjadi alasan bagi rivalinya, Lin Dan untuk terus bermain meski sudah tak lagi muda.

INDOSPORT.COM - Ternyata mantan pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei menjadi alasan bagi rivalinya, Lin Dan untuk terus bermain meski sudah tak lagi muda.

Lin Dan kini telah berusia 35 tahun dan memiliki lima gelar bergengsi. Meskipun demikian, ia masih aktif bermain di berbagai turnamen bulutangkis kelas dunia.

Pria yang dijuluki Super Dan itu pernah mengalahkan Chong Wei di partai final Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012. Ia juga mengalahkan Chong Wei di final Kejuaraan Dunia di London tahun 2011 dan di Guangzhou pada 2013.

Tak seberuntung Lin Dan, dalam 19 tahun karier fantastisnya, Chong Wei belum pernah memenangkan medali emas di Olimpiade dan Kejuaran Dunia. Meskipun begitu, ia tetap konsisten mewakili negaranya. 

"Saya pikir dia luar biasa dan tangguh," kata Lin Dan seperti dikutip dari laman berita olahraga The Star. Ia berusaha keras dan nyaris memenangkan medali emas pada banyak kesempatan. Namun, ia gagal memenuhi impiannya.”

Lin Dan mengakui kegigihan Chong Wei bertahan di dunia bulutangkis sangat menginspirasinya mencapai lebih banyak hal dan menciptakan kejutan.

"Meski saya telah memenangkan banyak gelar, semangat Chong Wei mendorong saya untuk mencapai lebih banyak, untuk memecahkan lebih banyak catatan dan menciptakan keajaiban." tukas Lin Dan. 

Ingin mencapai mimpinya untuk memenangkan tiga medali emas Olimpiade, Lin Dan harus berebut tiket ke Olimpiade Tokyo dengan rekan senegaranya. Ini cukup sulit karena ia ada di peringkat 17 dunia.