Indonesia 'Kalahkan' Chinese Taipei di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Senin, 12 Agustus 2019 17:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© bwfbadminton
Di tengah kebangkitan bulutangkis Chinese Taipei, siapa sangka kalau ternyata Indonesia masih mampu mengalahkan mereka? Copyright: © bwfbadminton
Di tengah kebangkitan bulutangkis Chinese Taipei, siapa sangka kalau ternyata Indonesia masih mampu mengalahkan mereka?

INDOSPORT.COM - Di tengah kebangkitan bulutangkis Chinese Taipei, siapa sangka kalau ternyata Indonesia masih mampu mengalahkan mereka?

Kesuksesan Indonesia mengalahkan Chinese Taipei terjadi dalam daftar perebutan medali terbanyak Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Jika Indonesia berada di peringkat kedua, maka negeri asal pebulutangkis Chou Tien Chen tersebut harus puas menempati peringkat ke-13.

Dalam gelaran Kejuaraan Dunia sejak tahun 1977, Indonesia tercatat telah mampu mengumpulkan setidaknya 74 medali yang terbagi dalam 22 medali emas, 18 medali perak dan 38 medali perunggu.

Sedangkan Chinese Taipei baru berhasil mengumpulkan enam medali di turnamen bulutangkis internasional yang super bergengsi tersebut. 6 medali mereka berasal dari 2 medali silver dan 4 medali perunggu.

Namun di edisi 2019 ini, Chinese Taipei sangat berpeluang meraih medali emas pertama mereka, khususnya di sektor tunggal putra dan putri, dimana mereka diperkuat oleh Chou Tien Chen dan Tai Tzu Ying yang merupakan pebulutangkis hebat di sektornya masing-masing.

Namun bukan berarti peluang Indonesia untuk menambah raihan medali emas tidak ada, tim Merah Putih sangat berpeluang besar untuk menambah raihan medali emas lewat sektor lain seperti ganda putra.