Absen di AS Terbuka 2019, Andy Murray Janji Lebih Kuat Tahun Depan

Selasa, 13 Agustus 2019 19:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© DNA India
Andy Murray berjanji akan tampil lebih baik lagi saat mengikuti kompetisi di musim 2020 mendatang. Copyright: © DNA India
Andy Murray berjanji akan tampil lebih baik lagi saat mengikuti kompetisi di musim 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM – Mantan petenis nomor 1 dunia, Andy Murray, berjanji akan tampil lebih kuat tahun depan, terutama di Australia Terbuka 2020, menyusul keputusannya absen di AS Terbuka 2019.

Murray baru saja mengumumkan bahwa dirinya tidak akan ambil bagian di turnamen Grand Slam Amerika Serikat Terbuka 2019 yang akan digelar pada 26 Agustus hingga 8 September 2019.

Dengan absen di salah satu turnamen bergengsi tersebut, Murray berniat untuk tampil di tur ATP di Asia selama musim gugur dan berharap bisa kembali dengan performa yang lebih baik di Australia Terbuka pada bulan Januari 2020.

Andy Murray sendiri baru saja kembali berkompetisi setelah menjalani operasi bagian pinggul pada bulan Januari lalu yang membuatnya terpaksa harus absen lama.

“Saya pikir sembilan hingga 12 bulan setelah operasi, saya bisa mendapatkan fisik terbaik saya, dan dengan kecepatan saya harus pulih dalam 12 bulan,” kata Murray dilansir dari laman berita olahraga The Guardians.

“Cara untuk mendapatkannya kembali adalah dengan memainkan pertandingan. Anda dapat mencapai target kecepatan sebanyak yang Anda suka, tetapi begitu Anda keluar, itu sangat berbeda,” lanjutnya.

Murray juga mengatakan bahwa ia akan berusaha keras untuk kembali, caranya dengan mengikuti tiga turnamen di Asia dijadwalkan demi mempersiapkan tur pembuka musim 2020, yakni Australia Terbuka. Bagi Murray, menghabiskan waktu di lapangan akan membuatnya kembali ke performa terbaiknya.

“Saya tentu tidak akan mundur dari sini,” tambahnya. “Setiap kali saya berlatih di tunggal putra sejauh ini, itu semua hanya set latihan karena saya berusaha untuk kembali ke lapangan pertandingan.”

Keputusan Murray absen dari AS Terbuka 2019 yang digelar dalam dua pekan mendatang itu  dibuat setelah dirinya tersingkir dari nomor tunggal pertamanya di Cincinnati Masters 2019, sejak absen dalam tujuh bulan terakhir akibat cedera.

Murray menyerah dengan skor akhir 4-6, 4-6 atas petenis asal Prancis, Richard Gasquet, yang memicunya menampik wild card tunggal putra di turnamen tenis Grand Slam, AS Terbuka. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%