Usai Dikalahkan Petenis Prancis, Andy Murray Tak akan Main di Nomor Tunggal AS Terbuka 2019

Selasa, 13 Agustus 2019 12:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Anadolu Agency via Getty Images
Andy Murray umumkan rencananya untuk turnamen tenis AS Terbuka 2019 yang akan berlangsung bulan Agustus ini. Anadolu Agency via Getty Images. Copyright: © Anadolu Agency via Getty Images
Andy Murray umumkan rencananya untuk turnamen tenis AS Terbuka 2019 yang akan berlangsung bulan Agustus ini. Anadolu Agency via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Mantan petenis nomor 1 dunia, Andy Murray, mengumumkan bahwa dirinya tidak akan bermain di nomor tunggal putra AS Terbuka 2019 pada 26 Agustus mendatang.

Pernyataan mengejutkan itu diumumkan oleh Murray usai kalah di nomor tunggal pertamanya di Cincinnati Masters 2019, setelah absen dalam tujuh bulan terakhir sejak Januari lalu.

Murray menyerah dengan skor akhir 4-6, 4-6 atas petenis asal Prancis, Richard Gasquet, yang memicunya menampik wild card tunggal putra di turnamen tenis Grand Slam, AS Terbuka. 

"Saya tidak akan memainkan nomor tunggal AS Terbuka 2019. Saya merasa tidak bisa membuat keputusan itu sebelum pertandingan hari ini (melawan Richard Gasquet),” ujar Murray, dilansir dari berita olahraga laman BBC.

Meski memutuskan untuk tidak berpartisipasi di nomor tunggal, Murray memastikan akan tetap turun di nomor ganda putra dan ganda campuran AS Terbuka 2019.

"Saya mungkin akan bermain di Winston-Salem, tapi kemungkinan besar saya hanya main ganda putra dan ganda campuran. Itulah yang akan saya lakukan juga pada AS Terbuka,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Andy Murray sempat menjalani operasi bagian pinggul pada bulan Januari lalu yang membuatnya terpaksa harus absen lama.

Peraih tiga gelar Grand Slam itu sendiri baru-baru ini menelan kekalahan pada babak 16 besar turnamen tenis Rogers Cup 2019 di nomor ganda bersama pasangannya, Feliciano Lopez.