Jonatan Christie Bisa Buat Pebulutangkis Nomor 1 Inggris Pensiun Lebih Cepat di Kejuaraan Dunia

Rabu, 14 Agustus 2019 12:28 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berpeluang membuat pebulutangkis asal Inggris, Rajiv Ouseph, di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Sekadar informasi, Jojo akan menghadapi Rajiv Ouseph di putaran pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 dan jika berhasil menang, ia akan mengakhiri perjalanan karier Ouseph di dunia tepok bulu selama 14 tahun.

Ouseph sendiri merupakan salah satu pebulutangkis tunggal putra andalan Inggris yang tercatat telah memenangkan 12 gelar, lima gelar Kejuaraan Erupa serta dua medali individu Commonwealth games.

Kendati demikian, Ouseph mengakui bahwa keputusannya untuk pensiun usai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 memang bukanlah perkara mudah.

"Ini merupakan keputusan sulit yang memutuskan untuk pensiun, tetapi saya merasa setelah Kejuaraan Dunia pada bulan Agustus adalah waktu yang tepat," ujar Ouseph dilansir dari situs olahraga badmintonengland.co.uk.

Pebulutangkis yang akan resmi berusia 32 tahun pada 30 Agustus mendatang mengakui bahwa memenangkan medali emas di Kejuaraan Eropa pada tahun 2017 merupakan saat-saat terbaik dalam kariernya.

Tak hanya itu, ia juga senang bisa mewakili negaranya di setiap turnamen dan merasa sangat beruntung pernah menjadi bagian dari Timnas Inggris yang juga pernah menunjuk dirinya sebagai kapten.

"Saya senang melihat apa yang akan terjadi di masa depan bagi saya dan bulutangkis Inggris, tetapi sekarang saya juga sangat bersemangat untuk dapat menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas bersama keluarga saya," pungkasnya.

Rajiv Ousep sendiri saat ini menempati ranking 42 dunia dan sejauh ini ia telah memenangkan 374 di sepanjang kariernya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%