Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Inilah Negara yang Sukses 'Rusak' Dominasi China

Senin, 12 Agustus 2019 17:19 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© bwfbadminton
Inilah negara-negara yang mampu merusak dominasi China di Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Copyright: © bwfbadminton
Inilah negara-negara yang mampu merusak dominasi China di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

INDOSPORT.COM -  Tidak ada yang bisa menyangkal kalau dominasi China di cabang olahraga bulutangkis begitu kuat. Ya, bahkan siapapun sudah tahu kalau inget China pasti ingat dunia tepok bulu.

Dominasi Negeri Tirai Bambu tersebut bahkan sangat terlihat di turnamen sebesar Kejuaraan Dunia Bulutangkis, dimana mereka terlihat sangat-sangat dominan.

Jika dilihat dari total raihan medali, China unggul jauh di peringkat pertama dengan 182 medali yang berasal dari 65 medali emas, 46 medali perak dan 34 medali perunggu.

Jika saja, tidak ada negara-negara yang bisa merusak dominasi mereka, bukan tidak mungkin Negeri asal Chen Yufei tersebut mengumpulkan medali lebih dari apa yang berhasil mereka raih hingga tahun 2018.

Tetapi hadirnya negara-negara perusak seperti Indonesia, Denmark hingga Korea Selatan akhirnya menghambat kedigdayaan China di turnamen bulutangkis yang super bergengsi tersebut.

Meskipun belum mampu mengoleksi hampir setengah dari total medali yang dikumpulkan China, Indonesia tetap menjadi salah satu ancaman berbahaya, karena sejauh ini Merah Putihlah yang berhasil menjadi salah satu ancaman nyata untuk mereka.

Tentunya, Indonesia tak sendirian, ada Denmark yang juga mampu mengusik ketenangan China dalam mengumpulkan medali di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Negeri asal Viktor Axelsen tersebut tercatat mampu mengoleksi 62 medali di sepanjang keterlibatan wakil-wakil mereka di Kejuaraan Dunia Bulutangkis sejak tahun 1977.

Selain itu, terdapat Korea Selatan yang diam-diam juga telah mencuri perhatian. Ya, Negeri Ginseng sejauh ini berhasil mengumpulkan 53 medali di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, sekaligus menegaskan bahwa mereka juga siap merusak dominasi Negeri Tirai Bambu.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%