Ahsan/Hendra Sebutkan Arti Penting Suporter di Karier Mereka

Senin, 12 Agustus 2019 15:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra antara wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merayakan kemenangan sekaligus lolos ke semifinal Indonesia Open 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra antara wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merayakan kemenangan sekaligus lolos ke semifinal Indonesia Open 2019.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengungkapkan arti penting suporter pada perjalanan karier bulutangkis mereka.

Ya, Bagi Ahsan/Hendra suporter memiliki peran yang sangat penting dalam kebangkitan perfoma mereka sepanjang tahun 2019, karena sebelum pasangan yang berjuluk The Daddies tersebut sempat mengalami penurunan perfoma yang tajam setelah kembali dipasangkan pada tahun 2018.

Kendati sempat menjuarai turnamen bulutangkis tertua All England 2019 beserta New Zealand Open 2019 dan dua kali menjadi runner-up, Ahsan/Hendra menyebut bahwa bukan hasil yang penting bagi mereka.

Sebab, mereka menyadari di usia mereka yang sudah tak lagi muda dan bisa mengalahkan pasangan-pasangan yang bermain cepat merupakan hasil dari dukungan para penggemar.

"Kami mendapatkan banyak dukungan. Itu memberikan kami banyak energi di sepanjang pertandingan. Apalagi di turnamen seperti Kejuaraan Dunia, segalanya pasti tidak akan mudah karena semua orang ingin memenangkan gelar," ujar Ahsan dilansir dari situs olahraga bwfbadminton.com.

Ahsan juga mengungkapkan bahwa saat ini yang terpenting bagi mereka adalah bisa memperoleh satu demi satu poin, bukan hasil akhir.

"Kami tidak secepat seperti sebelumnya. Jadi kadang-kadang kita hanya bisa merencanakan satu demi satu poin," pungkasnya.

Saat ini, Ahsan/Hendra sukses menduduki ranking 2 dunia BWF dengan 83,537 poin di bawah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di peringkat 1 dengan 102,153 poin.