Bukan 'Siksaan' dari Legenda Indonesia, Ganda Putra India Akui Dapat Mantra dari Sang Ayah

Minggu, 11 Agustus 2019 20:44 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam ajang Japan Open 2019 di Chofu, Jepang. Shi Tang/Getty Images Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam ajang Japan Open 2019 di Chofu, Jepang. Shi Tang/Getty Images

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra India, Chirag Shetty mengaku mendapat mantra dari sang ayah ketika dirinya sukses menjuarai Thailand Open 2019, Minggu (04/08/19) lalu.

Berpasangan dengan Satwiksairaj Rankireddy, mereka sukses mencetak sejarah di gelaran BWF World Tour Super 500 setelah mengalahkan pasangan kuat China, Li Junhui/Liu Yuchen dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 21-19, 18-21, 21-18.

Sebelumnya, mereka mengakui bahwa ada 'siksaan' yang mereka terima dari salah satu legenda Indonesia, yakni Flandy Limpele pada saat mereka melakukan latihan.

"Setelah kehadiran pelatih Flandy Limpele, kami lebih banyak berlatih di bagian fisik dan berlari. Itulah alasan mengapa kami tidak kelelahan meskipun harus melalui minggu yang padat," kata Shetty dilansir dari situs bwfbadminton.com.

Tetapi baru-baru ini dalam pernyataan terbarunya, Chirag Shetty mengakui bahwa kesuksesannya menjuarai Thailand Open 2019, tak lain tak bukan berkat mantra dari sang ayah.

Hal tersebut pun tersirat dalam penuturan ayahnya, yakni Chandrashekhar dalam wawancara terbarunya seperti dilansir dari situs olahraga mid-day.com. Dalam penuturannya, sang ayah menceritakan bagaimana sosok Chirag sesungguhnya.

"Saya tidak pernah berpikir Chirag akan menjadi pemain internasional. Sebagai seorang anak, dia hiperaktif dan saya ingin dia bermain untuk menyalurkan energinya,"

"Ketika dia menemani saya ke klub sebagai seorang anak bermain bulu tangkis, Saya selalu merasa bahwa itu akan menjadi kegiatan rekreasi, tetapi perlahan-lahan ia mulai menang di sekolah hingga nasional," ujar sang ayah.

Berkat perjuangan tersebut, kini sang anak telah sukses mencatatk sejarah dalam dunia perbulutangkisan di India sebagai ganda putra pertama yang berhasil menjuarai BWF World Tour Super 500.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%