BWF World Championships: Tak Disebut Sebagai Pesaing, Legenda Malaysia 'Sepelekan' Jojo dan Ginting

Minggu, 11 Agustus 2019 17:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Wong Choong Hann, enggan menyebut Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sebagai salah satu kandidat peraih gelar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Copyright: © INDOSPORT
Wong Choong Hann, enggan menyebut Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sebagai salah satu kandidat peraih gelar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

INDOSPORT.COM - Mantan pebulutangkis nomor 1 Malaysia, Wong Choong Hann, enggan menyebut Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sebagai salah satu kandidat peraih gelar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Mantan atlet yang kini menyandang status sebagai Direktur Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) lebih memilih menyebut pebulutangkis Jepang, Kento Momota serta pebulutangkis Chinese Taipei, Chou Tien Chen sebagai kandidat terkuat peraih gelar Kejuaraan Dunia.

"Tentu saja yang menjadi favorit adalah Momota dan Tien-chen," ujar Choong Hann dilansir dari The Star.

Ia juga mengatakan bahwa absennya wakil Denmark, Vikto Axelsen, dan wakil China, Shi Yuqi membuat peluang di sektor tunggal putra semakin terbuka lebar.

"Saya pikir tunggal pria adalah sektor yang paling terbuka peluangnya, karena tidak adanya Axelsen dan Yuqi," lanjutnya.

Ketimbang menyebut Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sebagai kandidat juara, ia lebih memilih menyebut kedua pebulutangkis tunggal putra Indonesia tersebut memiliki peluang yang tak jauh berbeda dari pebulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia.

"Tetapi ada banyak anak muda di luar sana yang juga ingin menjuarai turnamen tersebut, seperti Anders Antonsen, Anthony Ginting, Jonatan Christie serta Lee Zii Jia juga. Jadi, ini kesempatan besar untuk Zii Jia," pungkasnya.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 akan digelar di Basel, Swiss mulai 19-25 Agustus mendatang. Pebulutangkis dunia dipastikan terlibat dalam turnamen bergengsi ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
7%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
2%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
2%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%