Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019: Ini yang Ditakutkan Herry IP pada Kevin/Marcus

Rabu, 14 Agustus 2019 13:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Herry Iman Pierngadi menakutkan hal ini pada pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Herry Iman Pierngadi menakutkan hal ini pada pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Kepala ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi atau yang akrab disapa Herry IP mencemaskan hal ini pada pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 seperti diketahui bakal segera digelar pada 19-25 Agustus mendatang di Basel, Swiss, dan turnamen ini menjadi salah satu turnamen yang belum pernah dimenangi Kevin/Marcus.

Sejak dipasangkan pada tahun 2015, pasangan berjuluk The Minions tersebut memang tercatat belum pernah sekalipun menjadi juara dunia.

Berbeda halnya dengan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sudah 2 kali menjadi juara dunia di tahun 2013 dan 2015.

Kendati optimis bisa meraih gelar juara dunia tahun ini, pelatih Herry IP mengakui bahwa ia sangat menakutkan rasa penasaran Kevin/Marcus dan kengototan mereka untuk menjadi juara di turnamen ini bisa menjadi boomerang bagi mereka.

"Mereka harus bisa kontrol emosi, emosi ingin juaranya, karena ini kejuaraan penting yang belum mereka raih. Jadi, pasti mereka sangat ingin menang, tetapi mereka harus bisa kontrol diri masing-masing untuk bisa capai target," ujar Herry dilansir dari situs olahraga badmintonindonesia.org.

Bagi Herry IP, yang terpenting adalah Kevin/Marcus bisa main seperti biasa, menganggap bahwa ini adalah turnamen yang seperti biasa mereka ikuti.

"Mereka juga jangan bermain terlalu percaya diri, dianggap saja seperti turnamen biasa. Soalnya inikan pencapaian yang belum mereka raih, jadi saya takut mereka terlalu menggebu-gebu," pungkasnya.

Sejauh ini, PBSI memang hanya menargetkan satu gelar saja di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 melalui sektor ganda putra.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
15%