Tak Muluk-muluk, Indonesia Targetkan 1 Gelar Juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Selasa, 13 Agustus 2019 14:08 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Dimas Ramadhan/Indosport.com
Susy Susanti, Kabidbinpres PBSI. Copyright: © Dimas Ramadhan/Indosport.com
Susy Susanti, Kabidbinpres PBSI.

INDOSPORT.COM – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, mengungkapkan bahwa Indonesia hanya menargetkan satu gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Sebanyak 27 atlet kini tengah mempersiapkan diri jelang turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 yang akan berlangsung di  St. Jakobshalle Basel, Swiss pada 19-25 Agustus mendatang.

Susy mengatakan bahwa PBSI tak membebankan target tersebut pada sektor tertentu. Namun ia juga mengatakan bahwa gelar tersebut berpeluang besar diraih oleh sektor ganda putra.

Apalagi melihat prestasi di dua turnamen belakangan, ganda putra berhasil menciptakan all Indonesian final pada Indonesia Open dan Japan Open 2019, melalui Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

“Targetnya satu gelar dulu, dari sektor mana saja. Peluang paling besar memang ada di ganda putra. Tapi kemarin di Jepang (Japan Open) ada ganda campuran, ada tunggal putra, semoga mereka nanti bisa kasih kejutan juga, prestasinya lebih stabil lagi,” kata Susy, dilansir dari lamann PBSI.

Selain itu pada sektor ganda putri, Susy turut berharap wakil yang diturunkan bisa tampil maksimal. Tak cuma berpartisipasi, tapi juga mampu membuktikan dengan prestasi.

“Lalu untuk sektor putri kami harapkan ada peningkatan dari sebelumnya. Pemain yang diturunkan bisa memberikan kejutan dan prestasi, bukan cuma datang meramaikan saja. Pada saat menekan ya tekan lawan, jangan mengendor. Harus lebih serius karena ini levelnya kejuaraan dunia.” tambahnya.

Jelang keberangkatan, para atlet terus menggenjot latihannya. Mereka juga diingatkan untuk menjaga kondisi serta mematangkan strategi di lapangan. Tim Indonesia akan bertolak ke Swiss pada Rabu (14/8) menggunakan maskapai Turkish Airlines TK 570 pukul 21.00 WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%