Susy Susanti Ancam Ganda Putri Indonesia Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Selasa, 13 Agustus 2019 10:20 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© badmintonindonesia.org
Pebulutangkis ganda putri Indonesia Rizki Amelia Pradipta/Della. Foto: badmintonindonesia.org Copyright: © badmintonindonesia.org
Pebulutangkis ganda putri Indonesia Rizki Amelia Pradipta/Della. Foto: badmintonindonesia.org

INDOSPORT.COM – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti ‘mengancam’ sektor ganda putri Indonesia jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Sebanyak 27 pemain kini tengah mempersiapkan diri jelang turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 yang akan berlangsung di  St. Jakobshalle Basel, Swiss pada 19-25 Agustus mendatang.

Meski tak membebankan gelar juara disektor tertentu, namun pada sektor ganda putri, Susy berharap wakil yang diturunkan bisa tampil maksimal. Tak cuma berpartisipasi, tapi juga mampu membuktikan dengan prestasi.

“Lalu untuk sektor putri kami harapkan ada peningkatan dari sebelumnya. Di ganda putri juga kami harapkan bukan cuma Greysia/Apriyani saja. Tapi pemain yang diturunkan bisa memberikan kejutan dan prestasi, bukan cuma datang meramaikan saja,” ujar Susy, dilansir dari laman PBSI.

Selain itu, Susy turut menambahkan bahwa jika Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta tak bisa membuktikan mampu bersaing di ajang tersebut, maka SK prioritasnya akan ditarik oleh PBSI.

“Untuk yang muda-muda kami harapkan bisa mendampingi Greysia/Apriyani. Untuk Della/Rizki juga harus membuktikan, mampu bersaing atau tidak. Kalau tidak bisa membuktikan, berarti SK prioritasnya akan kami tarik. Karena kan tujuan kami saat ini ke Olimpiade,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, pada sektor ganda putri Indonesia akan menurunkan tiga pasangan yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah

Jelang keberangkatan ke Swiss para atlet bulutangkis terus menggenjot latihannya. Mereka juga diingatkan untuk menjaga kondisi serta mematangkan strategi di lapangan. Tim Indonesia akan bertolak ke Swiss pada Rabu (14/8) menggunakan maskapai Turkish Airlines TK 570 pukul 21.00 WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
60%