Susy Susanti Buka-bukaan soal Momen Mengharukan di Olimpiade Barcelona 1992

Minggu, 4 Agustus 2019 19:54 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Maharani Adhyarianti/INDOSPORT
Pasangan Olimpiade, Susy Susanti- Alan Budikusuma pada event Fun Badminton di GOR Djarum. Copyright: © Maharani Adhyarianti/INDOSPORT
Pasangan Olimpiade, Susy Susanti- Alan Budikusuma pada event Fun Badminton di GOR Djarum.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti punya kenangan tak terlupakan di tahun 1992 tepatnya pada saat mengharumkan nama Indonesia di ajang Olimpiade Barcelona.

Dengan sekuat tenanga, Susy Susanti mencapai prestasi tertinggi dengan meraih medali emas di ajang bergengsi tersebut.

Saat itu ia mempersembahkan medali emas buat kontingen Indonesia bersama dengan Alan Budikusuma yang kemudian melahirkan julukan "Pengantin Olimpiade Barcelona."

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Susy Susanti (@susysusantiofficial) on

Kini setelah 27 tahun berlalu, Susy membuka kembali kenangan tersebut untuk diceritakan kepada para penggemarnya.

"Tepat 27 tahun yang lalu, moment ini adalah hal yang paling membanggakan dan mengharukan bagi Indonesia. Khususnya kami, karena untuk pertama kalinya dalam 32 tahun keikutsertaan Indonesia di ajang olimpiade," tulis wanita asal Tasikmalaya tersebut.

"Kami dapat mengibarkan bendera merah putih di puncak olimpiade, dan lagu Indonesia Raya berkumandang di mata dunia. Kini saatnya kami titipkan perjuangan, tekad dan harapan kami, kepada Garuda-garuda muda untuk terus berjuang meneruskan tradisi emas olimpiade Tokyo 2020," sambungnya lagi.

Susy Susanti berharap para atlet Indonesia yang akan berjuang di Olimpiade Tokyo bisa mencapai prestasi tertinggi seperti yang pernah ditorehkannya.

"Mari kita bersatu bekerja keras dengan semangat pantang menyerah untuk dapat memberikan prestasi tertinggi untuk Ibu Pertiwi. JAYALAH INDONESIAKU SELALU!" pungkas Susy.

Kini giliran para wakil Indonesia yang akan melanjutkan perjuangan Susy Susanti untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang Olimpiade. Olimpiade Tokyo 2020 rencananya akan digelar pada tanggal 24 Juli hingga 9 Agustus tahun depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%