Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Ini Catatan Mencengangkan Kevin/Marcus di 2019

Jumat, 16 Agustus 2019 21:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Ini Catatan Mencengangkan Kevin/Marcus di tahun 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon rupanya memiliki catatan mencengangkan sepanjang tahun 2019.

Dilansir akun Instagram @badmintonterkini, pasangan ganda putra yang memiliki julukan "The Minions" ini memiliki segudang prestasi yang akan mampu memberikan tekanan tersendiri jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 di Swiss, 19-25 Agustus 2019 mendatang.

Memasuki bulan ke-8, Kevin Marcus tercatat telah meraih gelar juara sebanyak lima kali. Kelima gelar ini di antaranya adalah Malaysia Masters Super 500, Indonesia Masters Super 500, runner-up Badminton Asia 2019, Indonesia Open Super 1000, dan Yonex Japan Open Super 750.

Selain gelar juara, salah satu ganda putra terbaik Tanah Air ini juga berhasil masuk perempatfinal Malaysia Open Super 750, semifinal Singapore Open Super 500, dan perempatfinal Thailand Open Super 500.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh BADMINTON TERKINI (@badmintonterkini) pada

Statistik keduanya pun cukup membuat lawannya bergidik. Bagaimana tidak, The Minions berhasil menang sebanyak 34 kali dan kalah lima kali saja dalam 39 laga yang telah dilakoninya.

Hingga kini Kevin/Marcus sendiri masih menduduki posisi nomor wahid di peringkat dunia dan nomor empat di peringkat kejuaraan World Tour berkat prestasinya yang luar biasa.

The Minions sendiri memang belum berhasil memenangkan Kejuaraan Dunia semenjak dipasangkan tahun 2015 lalu. Berbeda dengan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang telah menyabet juara dunia dua kali yakni di tahun 2013 dan 2015.

Meski begitu catatan apik sepanjang tahun ini nampaknya cukup membuktikan jika kualitas dari Kevin/Marcus di Kejuaraan bulutangkis terbesar di dunia ini patut diperhitungkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
27%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
27%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
36%