Keren! Ganda Putri Indonesia Ini Ciptakan Sejarah di Ranking BWF

Jumat, 16 Agustus 2019 17:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Badminton Indonesia
Nita Violina Marwah/Putri Syaikah akan mencetak ranking individu usai lolos ke semifinal Akita Masters 2019. Copyright: © Badminton Indonesia
Nita Violina Marwah/Putri Syaikah akan mencetak ranking individu usai lolos ke semifinal Akita Masters 2019.

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia Nita Violina Marwah/Putri Syaikah meciptakan sejarah individu di ranking BWF usai sukses melangkah ke semifinal Turnamen Akita Masters 2019.

Nita/Putri sukses mengandaskan unggulan pertama Jepang yakni Nami Matsuyama/Chiharu Shida lewat straight game dengan skor 26-24, 23-21 di pertandingan yang berlangsung di ANS Arena, Akita, Jepang, Jumat (16/08/19).

Sebagaimana dilansir dari Badminton Talk di Twitter, kemenangan ini sukses membawa Nita/Putri mencetak rekor individu dengan menembus peringkat 60 besar ranking BWF yang akan diperbarui pada pekan depan.

Saat ini Nita/Putri menempati peringkat 63 dunia, namun setelah kegigihannya melawan Nami/Chiharu, pasangan ganda putri Tanah Air itu pun akhirnya naik tiga peringkat dari ranking semula. Hal ini membuktikan adanya kemajuan di sektor ganda putri Indonesia.

Pasangan Nita/Putri tidak hanya berpeluang menembus top 60, mereka juga berpeluang naik peringkat lebih tinggi lagi jika bisa menembus babak final dan menjadi juara di Akita Masters 2019.

Di sisi lain, catatan apik lainnya juga direngkuh oleh tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik membuat comeback dramatis untuk melaju ke babak semifinal.

Firman mengalahkan wakil Korea Selatan, Kim Dong Hun lewat rubber games yakni 17-21, 22-20, 22-20 di pertandingan yang menghabiskan waktu 1 jam 8 menit.