BWF World Championship: Pongah, Legenda Malaysia Abaikan Potensi Kekuatan Fajar/Rian

Senin, 19 Agustus 2019 14:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak menjadi sebuah potensi kekuatan besar oleh legenda bulutangkis Malaysia Copyright: © Humas PP PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak menjadi sebuah potensi kekuatan besar oleh legenda bulutangkis Malaysia

INDOSPORT.COM – Legenda sekaligus direktur pelatih Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann mengabaikan potensi kekuatan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di BWF World Championship 2019.

Di sektor ganda putra, Malaysia juga akan menurunkan dua pasangan andalannya yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada turnamen yang berlangsung di  St. Jakobshalle Basel, Swiss pada 19-25 Agustus.

Menurut Wong, sejauh ini para atlet Negeri Jiran tersebut sudah terbiasa dan merasa nyaman untuk siap beraksi, terutama Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang berpotensi bertemu dengan wakil Indonesia Fajar/Rian.

Ia juga menambahkan dirinya optimis bahwa Yew Sin/Ee Yi telah tampil baik di beberapa turnamen terakhir dan membuatnya mengabaikan potensi kekuatan Fajar/Rian.

“Adapun Yew Sin/Ee Yi, mereka telah tampil baik dalam dua turnamen terakhir. Saya sudah mendiskusikan dengan mereka bahwa harus lebih sabar selama pertandingan dan mempertahankan rasa percaya diri,” ujar Wong, dilansir dari Badminton Planet.

Sementara itu, PBSI sendiri hanya menargetkan satu gelar juara dari 27 atlet yang akan diturunkan di turnamen BWF World Championship 2019. PBSI tak membebankan target tersebut pada sektor tertentu. Namun PBSI sendiri yakin bahwa gelar tersebut berpeluang besar diraih oleh sektor ganda putra.

Pasalnya, tiga pasangan Tanah Air yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto telah mencatatkan sederet rekor apik di beberapa turnamen terakhir.