Kalahkan Petenis Belgia, Daniil Medvedev Sabet Trofi Cincinnati Masters 2019

Senin, 19 Agustus 2019 17:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© thesun.co.uk
Daniil Medvedev berhasil menyabet gelar Cincinnati Masters 2019 usai mengalahkan David Goffin. Copyright: © thesun.co.uk
Daniil Medvedev berhasil menyabet gelar Cincinnati Masters 2019 usai mengalahkan David Goffin.

INDOSPORT.COM – Petenis Rusia, Daniil Medvedev, berhasil menyabet gelar pertamanya pada turnamen tingkat Masters 1000 usai mengandaskan David Goffin pada pertandingan final Cincinnati Masters 2019, Senin (19/08/19).

Medvedev berhasil mengandaskan petenis asal Belgia tersebut dalam dua game yakni dengan skor 7-6(3), 6-4. Ia akhirnya keluar dari dua break point saat mendapatkan servis dalam kedudukan 5-4 pada set kedua.

Namun sebelum memenangi empat poin berikutnya, tiga di antaranya dengan ace, untuk menyudahi perlawanan David Goffin. Gelar ini merupakan pencapaian apik keduanya yang ia raih pada tahun 2019 ini.

Sebelumnya, ia sempat gagal merebut gelar setelah pada partai final dikalahkan oleh Nick Kyrgios di Washington dan oleh Rafa Nadal di Montreal.

“Tidak akan baik jika saya kalah pada tiga final secara beruntun, sehingga ini melegakan dan saya sangat senang. Saya sempat merasakan kram saat kedudukan 5-3 (set kedua),” kata Medvedev, dilansir dari laman berita olahraga Mirror Sports.

“Pertama kali dalam tiga pekan saya mulai kram, mungkin karena tegang dan ini sudah 24 hari berturut-turut saya bermain tenis. Saya mulai kram cukup keras, saya melakukan empat servis yang tidak bisa dikembalikan dan tiga diantaranya dengan ace. Ini sulit dipercaya," tambahnya.

Daniil Medveved sempat merasakan tekanan dalam partai final tersebut dengan melemparkan raket ke tanah setelah kehilangan poin, sebelum akhirnya bisa diredam dan berhasil merebut gelar kelimanya dalam dua tahun terakhir.