Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2019: Anthony Ginting Tak Puas Berhasil Menang di Laga Perdana

Senin, 19 Agustus 2019 21:06 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke babak dua Kejuaraan Dunia 2019. Copyright: © Humas PBSI
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke babak dua Kejuaraan Dunia 2019.

INDOSPORT.COM - Meski menang dalam laga perdananya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Anthony Ginting merasa tak puas.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting tanpa kesulitan berarti mampu mengamankan kemenangan pertamanya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Senin (19/08/2019).

Melawan pebulutangkis Mauritius, Georges Julien Paul, Anthony Ginting menang dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-15.

Meski mampu menang dalam pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss itu, Anthony justru merasa tidak puas dengan pertandingan yang dijalaninya.

Bukan perihal hasil, namun Anthony merasa dirinya belum mampu beradaptasi dengan jalannya pertandingan dengan baik. Sekalipun lawannya jauh secara kualitas di bawahnya.

“Tadi sih kalau dari mainnya kurang puas, masih ada beberapa feeling permainan yang belum pas. Tapi saya coba buat atasi juga. Selain itu, karena lawan masih di bawah saya, saya juga manfaatin pertandingan hari ini buat adaptasi lagi,” kata Anthony seusai pertandingan.

Meski belum bisa beradaptasi dengan baik, beruntung Ginting bisa menang atas lawannya langsung dalam dua set. Hal itu membuat stamina Ginting tak terlalu terkuras sehingga bisa menyambut laga putaran kedua melawan Raul Must (Estonia) atau Toby Penty (Inggris).

“Meski nggak terlalu capek, tetap harus recovery lagi. Sama diingat lagi apa yang tadi masih belum enak di lapangan. Mungkin habis ini masih ada latihan struk sedikit buat enakin,” tutur Anthony.

“Lawan Toby Penty atau Raul Must juga nggak gampang. Sama Toby sudah ketemu, kalau Raul belum. Mungkin besok atau nanti akan nonton pertandingannya lagi,” tambahnya.

Selain Anthony Ginting, di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, tiga wakil Indonesia yang bermain di sektor tunggal putra, Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto, semuannya mampu melewati ronde pertama dengan mudah.

Bersama Anthony, Jonatan dan Tommy akan langsung menjalani pertandingan ronde kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 pada esok hari, Selasa (20/08/19).