Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Taklukkan Wakil Rusia, Greysia Apriyani ke Babak 16 Besar

Rabu, 21 Agustus 2019 15:08 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Greysia Polii/Apriyani Rahayu ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Greysia Polii/Apriyani Rahayu ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 usai mengalahkan pasangan Rusia, Anastasiia Akchurina/Olga Morozova dengan skor 21-13, 21-12 pada Rabu (21/08/19) hari ini.

Bertanding di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, pasangan Greysia/Apriyani sudah tampil menggebrak sejak menit-menit awal pertandingan. Ganda putri Indonesia itu pun langsung unggul 6-0 atas pasangan Rusia.

Rina/Zova mencoba mengejar ketertinggalan mereka dan berhasil mengubah papan skor menjadi 4-8, namun ketenangan pasangan Greysia/Apri akhirnya menutup interval game pertama dengan keungggulan 11-6.

Usai interval game pertama, pasangan Rina/Zova mencoba bangkit mengejar ketertinggalan dan menipiskan margin skor menjadi 9-13 atas Greysia/Apri.

Tidak ingin terus ditekan, ganda putri Indonesia mencoba keluar dari tekanan hingga akhirnya terus melaju jauh meninggalkan pasangan Rusia dan memimpin dengan skor 17-12.

Sebelum akhirnya, pasangan Greysia/Apriyani berhasil menutup game pertama dengan keunggulan 21-13 atas pasangan Anastasiia Akchurina/Olga Morozova.

Pertandingan berlangsung lebih menarik di game kedua, di mana ganda putri Rusia mencoba untuk tidak mengulangi kesalahan mereka di game pertama dan mencoba bermain lebih ketat di game kedua.

Aksi saling kejar-kejaran poin pun ditampilkan oleh kedua pasangan di menit-menit awal pertandingan game kedua, Greysia/Apri yang sempat unggul 5-3, berhasil dikejar.

Tak ingin ditikung, pasangan Greysia/Apri mencoba memanfaatkan momentum untuk menjauh dari kejaran pasangan Rusia dan menutup interval game kedua dengan keunggulan 11-7.

Usai interval game kedua, Rina/Zova mencoba bangkit mengejar ketertinggalan. Upaya mereka cukup berbuah manis, namun pasangan Greysia/Apri yang tak ingin kecolongan mencoba menjauh hingga akhirnya unggul 15-9 atas wakil Rusia.

Tampil cukup konsisten, ganda putri Indonesia ini pun sukses menyudahi perlawanan pasangan Rusia di game kedua dengan skor akhir 21-12.

Berkat kemenangan ini, Greysia/Apriyani selanjutnya akan menantang pemenang antara Gabriella Stoeva/Stefani Stoeva atau Delphine Delrue/Lea Palermo di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%