Dikalahkan Wakil India, Media Asing Klaim Karier Lin Dan Sudah Habis

Rabu, 21 Agustus 2019 11:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media asing mengklaim kalau karier Lin Dan sudah habis setelah ia kembali menelan kekalahan di putaran kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 atas wakil India. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media asing mengklaim kalau karier Lin Dan sudah habis setelah ia kembali menelan kekalahan di putaran kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 atas wakil India. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Media asing mengklaim kalau karier Lin Dan sudah habis setelah ia kembali menelan kekalahan di putaran kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 atas wakil India, Prannoy H.S.

Seperti diketahui, Lin Dan harus memupus keinginannya untuk menjadi juara dunia kali keenam setelah menelan kekalahan atas Prannoy dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 11-21, 21-13, 7-21 pada Selasa (20/08/19) kemarin di St.Jakobshalle.

Kekalahannya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis itu pun membuat media asal Malaysia, The Star, menyebutkan kalau perjalanan karier pebulu tangkis tunggal putra yang punya julukan Super Dan tersebut akan menemui jalan terjal.

Apalagi, dalam perjuangannya untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Menurut media Malaysia tersebut, Super Dan bisa kembali tampil di Olimpiade hanya dengan satu syarat yaitu jika ia berhasil membalikkan keadaan selama sembilan ke depan.

Sebab, suatu negara hanya berhak mengirimkan dua wakilnnya jika mereka berada di peringkat 16 besar selama masa kualifikasi satu tahun.

The Star menyebutkan tentunya dua wakil China yang lebih berkesempatan untuk bisa tampil di panggung Olimpiade tidak lain dan tidak bukan adalah Shi Yuqi dan Chen Long, mengingat perfoma Lin Dan yang tak kunjung membaik pasca-memenangkan Malaysia Open 2019 beberapa waktu lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%