Profil Prannoy HS, Penghancur Lin Dan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Selasa, 20 Agustus 2019 19:01 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© bwfbadminton.com
Pebulu tangkis asal India, Prannoy HS. Copyright: © bwfbadminton.com
Pebulu tangkis asal India, Prannoy HS.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra India, Prannoy HS, sukses menyingkirkan mantan pebulutangkis terbaik dunia asal China, Lin Dan, pada babak kedua Kejuaraan Dunia BWF 2019, Selasa (20/08/19).

Pemain bernama lengkap Prannoy Haseena Sunil Kumar itu harus melewati pertarungan rubber game selama 62 menit sebelum menaklukkan Lin Dan.

Prannoy unggul terlebih dahulu di set pertama. Ia memimpin 10-3 dan merebut interval hingga akhirnya menang dengan skor 21-11.

Lin Dan bangkit di set berikutnya. Sempat tertinggal 2-5, Lin Dan mengambil interval 11-8 dan melesat dengan kemenangan 21-13.

Di set penentuan, Lin Dan seolah kehilangan sentuhan. Prannoy menyudahi pertandingan dengan skor telak 21-7 dan memaksa Lin Dan angkat koper dari Basel, Swiss.

Lin Dan gagal mewujudkan mimpi sebagai peraih gelar juara terbanyak Kejuaraan Dunia BWF. Catatan 5 gelarnya masih sama dengan Zhao Yunlei dan Park Joo-bong.

Prannoy adalah biang kerok di balik catatan hitam Lin Dan di Kejuaraan Dunia BWF. Lin Dan sebelumnya tidak pernah kalah sebelum babak 16 besar.

Pada babak selanjutnya, Prannoy berpeluang berjumpa juara Kejuaraan Dunia BWF 2018 dan sekaligus tunggal putra nomor 1 dunia asal Jepang, Kento Momota.

Siapa sebenarnya sosok Prannoy HS yang menumbangkan Lin Dan di Kejuaraan Dunia BWF 2019? Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan profilnya untuk Anda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%