Hasil Pertandingan BWF World Championships 2019: Menang Mudah, Jonatan Christie ke 16 Besar

Rabu, 21 Agustus 2019 00:09 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan bulutangkis BWF World Championships 2019 pada Selasa (20/08/19), tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil melangkah ke 16 besar usai taklukan tunggal Korea Selatan.

Bertanding di St. Jakobshalle, Siwss, pebulutangkis tunggal putra peringkat empat dunia Jonatan Christie berhadapan dengan tunggal putra peringkat 83 dunia asal Korea Selatan Heo Kwang-hee.

Perbedaan ranking yang cukup jauh membuat Jonatan Christie sukses mendominasi jalannya pertandingan, bahkan mengambil interval pertama dengan skor 11-4.

Selepas jeda pertama, Heo Kwang-hee sempat memberikan perlawanan sengit kepada Jonatan Christie dan memperkecil ketertinggalan menjadi 16-10.

Namun Jonatan Christie yang telah berada di atas angian dan menemukan ritme pertandingan, langsung menyudahi gim pertama dengan kedudukan 21-14.

Pada awal gim kedua Jonatan Christie sempat mengendurkan serangan, hal tersebut langsung dimanfaatkan Heo Kwang-hee dan unggul 5-7.

Berbeda dari gim pertama, Heo Kwang-hee tampil lebih baik bahkan jarang poin dengan Jontan Christie tak pernah lebih dari dua angka, interval kedua pun berhasil diambil Heo Kwang-hee dengan skor tipis 10-11.

Pertarungan selepas jeda semakin sengit, bahkan beberapa kali Heo Kwang-hee mampu mengungguli perolehan poin milik Jonatan Christie.

Namun perlahan tapi pasti Jonatan Christie mampu mengejar selisih poin 10-12 menjadi 16-16 bahkan berbalik unggul dengan skor 18-16. Jojo pun memastikan diri lolos ke babak 16 besar usai mengakhiri gim kedua dengan skor 21-17.

Pada babak 16 besar nanti, Jonatan Christie telah dinanti tunggal putra asal Denmark, Jan O Jorgensen yang sebelumnya menumbangkan wakil Indonesia Tomy Sugiarto di babak 32 besar.