Perjuangan di BWC 2019 Terhenti, Kevin/Marcus Beberkan Kekuatan Lawan

Rabu, 21 Agustus 2019 19:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali gagal di World Championships lantaran langkah mereka dihentikan pasangan ganda putra Korea Selatan, Choi So-lgyu/Seo Seung-jae.

Langkah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di World Championships 2019 harus terhenti lebih awal. Setelah mendapat bye di babak pertama, Kevin/Marcus langsung kalah di babak dua dengan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae.

Dilansir dari laman resmi PBSI, pada pertandingan yang berlangsung selama 64 menit tersebut, The Minions kalah dengan skor  21-16, 14-21, 21-23. Kevin mengakui bahwa permainan yang disuguhkan tim lawan sangat bagus dan susah dimatikan.

“Mereka bermain bagus sekali, nggak gampang mati sendiri. Dan kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Di poin-poin akhir kami kurang tenang dan banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Kevin pasca laga yang digelar di St. Jakobshalle Basel, Swiss.

Pebulutangkis didikan PB Djarum tersebut juga membongkar bahwa tim lawan banyak melakukan penekanan, sementara ia dan Marcus Gideon kurang siap. 

“Mereka banyak menekan kami, mereka nggak gampang mati. Kami banyak nggak siap, buru-buru. Mereka memperlambat tempo, jadi mengganggu mainnya,” imbuh Kevin Sanjaya.

Hasil ini memupuskan harapan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjuarai Badminton World Championships 2019. Berpasangan sejak 2015, mereka masih harus menunda waktunya untuk berdiri di puncak dunia.