Profil Choi Solgyu/Seo Seung Jae, Penghancur Kevin/Marcus di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Rabu, 21 Agustus 2019 18:32 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Choi Solgyu/Seo Seung Jae saat di Piala Sudirman 2019. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Choi Solgyu/Seo Seung Jae saat di Piala Sudirman 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae, secara mengejutkan berhasil menyingkirkan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Rabu (21/08/19).

Pasangan Korea Selatan tersebut baru berhasil mengalahkan pasangan Kevin/Marcus hingga ke pertarungan sengit rubber game yang berlangsung dalam waktu 64 menit untuk bisa memastikan tiket ke babak selanjutnya.

Tertikung lebih dulu di game pertama dengan skor akhir 16-21, pasangan Solgyu/Seung Jae sukses menikung The Minions di dua game selanjutnya.

Di game kedua mereka yang tertinggal lebih dulu di menit-menit awal pertandingan akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 21-14.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, pasangan Korsel tersebut sukses memupus harapan Kevin/Marcus untuk jadi juara dunia pertama kali, setelah mereka memenangkan game ketiga dengan skor akhir 23-21.

Siapa sebenarnya sosok Choi Solgyu/Seo Seung Jae yang menumbangkan Kevin/Marcus di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019? Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan profilnya untuk Anda.

Profil Choi Solgyu

Choi Solgyu lahir di Korea Selatan pada 5 Agustus 1995. Ia merupakan pemain ganda campuran junior sukses negeri ginseng. Salah satu prestasinya yang luar biasa di level junior terjadi di tahun 2012 dan 2013 pada turnamen Badminton Asia Junior Championships.

Prestasinya yang paling membanggakan terjadi di tahun 2017 saat ia tampil luar biasa di ganda campuran tim Korsel pada kompetisi Piala Sudirman.

Berpasangan dengan Chae Yoo Jung, ia sukses mengalahkan ganda campuran nomor 2 dunia, Huang Yaqiong/Lu Kai, dengan skor 21-13, 21-16 di partai pamungkas penentuan gelar Piala Sudirman.

Alhasil, kemenangan mereka pun sukses membawa Korea Selatan meraih gelar juara Piala Sudirman pada tahun 2017. Bersama dengan Chae Yoo Jung, ia tercatat mampu memenangkan banyak gelar seperti Thailand Open, Vietnam Open dan masih banyak lagi.

Tetapi saat ini, ia resmi berganti pasangan dan bermain di ganda putra bersama dengan Seo Seung Jae. Bersama dengan Seung Jae, ia baru berhasil memenangkan gelar Korea Masters 2018.

Profil Seo Seung Jae

Seo Seung Jae lahir di Korea Selatan, 4 September 1997. Ia juga menjadi bagian dalam kesuksesan Korea Selatan meraih gelar Piala Sudirman di tahun 2017.

Tak jauh berbeda dengan Choi Solgyu, ia pun juga bermain di sektor ganda campuran dan ganda putra. Di ganda campuran, ia berpasangan dengan Chae Yoo-jung dan selama menjadi pasangan mereka sukses memenangkan cukup banyak gelar.

Sebut saja seperti gelar German Open, Australia Open hingga Spanyol Masters berhasil mereka menangkan. Tak hanya sukses bersama Yoo-jung, ia juga berhasil meraih banyak gelar saat berpasangan dengan Kim Ha-na di ganda campuran. Sebut saja gelar Macau Open, US Open hinga Chinese Taipei Open berhasil mereka menangkan.

Tak hanya berprestasi di ganda campuran, bersama dengan Kim Won-ho di ganda putra, ia berhasil meraih satu gelar Korea Masters dan dua runner-up di Macau Open dan Kanada Open.

Tetapi sejak tahun 2018, ia berganti pasangan dan bermain bersama Choi Solgyu. Namun sampai saat ini prestasi yang berhasil mereka raih tidak terlalu mentereng. Namun kejutan mengalahkan Kevin/Marcus menjadi salah satu bukti nyata kedigdayaan mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%