Hasil Pertandingan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019: Ahsan/Hendra ke Semifinal

Sabtu, 24 Agustus 2019 01:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© Humas PBSI
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan memastikan diri lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Copyright: © Humas PBSI
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan memastikan diri lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

INDOSPOR.COM - Hasil pertandingan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 pada Sabtu (24/08/19), di mana ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses memastikan diri lolos ke semifinal.

Pada pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss tersebut, ganda putra peringkat 2 asal Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus menghadapi ganda peringkat 15 asal Taiwan, Liao Min-chun/Su Ching-heng.

Menjamu lawan yang rankingnya terpaut cukup jauh, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan langsung tampil dominan sejak gim pertama dan unggul 11-10 untuk mengamankan interval pertama.

Selepas rehat, perolehan poin Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan semakin melebar bahkan hingga kedudukan menjadi 17-12 dan akhirnya gim pertama mampu diambil pebulutangkis berjuluk the daddies tersebut dengan skor 21-17.

Pada gim kedua, Liao Min Chun/Su Ching Heng sempat memberikan perlawan dan mengejutkan pasangan ganda putra Indonesia dengan memimpin 5-7.

Namun pengalaman yang dimiliki Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu berbicara lebih, mereka pun sukses membalikkan kedudukan dan mengambil interval kedua menjadi 11-8.

Permainan semakin mudah untuk Ahsan/Hendra, bahkan keduanya bisa unggul mudah sampai 15-10 hingga akhirnya memenangkan pertandingan melalui dua set langsung lewat angka 21-17 dan 21-19, serta memastikan langkah ke semifinal.

Di pertandingan semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 nanti, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menanti lawan antara Seo Seung-jae/Choi Sol-gyu asal Korea Selatan atau Fajar Alfian/Rian Ardianto yang baru akan bertanding.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%