Hasil Pertandingan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019: Greysia/Apriyani Terhenti

Sabtu, 24 Agustus 2019 23:16 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu berhasil mengalahkan ganda Jepang, Ayoko Sakuramoto/Yukito Takahata dengan skor 21-15 dan 21-16 pada babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Selasa (16/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu berhasil mengalahkan ganda Jepang, Ayoko Sakuramoto/Yukito Takahata dengan skor 21-15 dan 21-16 pada babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Selasa (16/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF 2019 pada Sabtu (24/08/19) malam WIB, di mana langkah ganda putri Indonesia Greysia/Apriyani terhenti di babak semifinal.

Pada babak semifinal yang berlangsung di St. Jakobshalle, Munchenstein, Swiss, ganda putri Indonesia berperingkat lima dunia tersebut berhadapan dengan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara asal Jepang.

Menghadapi ganda putri peringkat satu dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sedikit kewalahan bahkan pada gim pertama ganda putri Jepang tersebut berhasil unggul 5-8 dan mengamankan interval pertama dengan angka 9-11.

Selapas rehat Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara kembali tak terkejar, hingga akhirnya menyudahi pertandingan di set pertama dengan skor 12-21.

Pada gim kedua, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sedikit bisa mengimbangi permainan pasangan ganda putri Jepang ini hingga kedudukan imbang 5-5.

Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara sempat memperlebar selisih poin dengan Greysia/Apriyani, namun pertarungan sengit wakil Indonesia memaksa jarak poin hanya satu poin bahkan interval kedua yang diperoleh Mayu/Wakana hanya menghasilkan skor tipis 10-11.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu benar-benar memberikan perlawan ketat kepada ganda putri nomor satu dunia ini, sempat tertinggal hingga 12-15 namun pelan tapi pasti Greysia Polii/Apriyani Rahayu memeperkecil jarak menjadi 16-17.

Sayang pada poin-poin penentuan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal mempertahankan ritme permainan dan harus kehilangan gim kedua dengan skor 19-21, sekaligus memupuskan mimpi Indonesia tampil di final kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF 2019 dari nomor ganda putri.

Pada partai puncak nanti,  Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara akan berhadapan dengan rekan senegaranya asal Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang juga sukses menang di babak semifinal kontra Du Yue/Li Yinhui dari China.