Hasil Pertandingan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019: Ahsan/Hendra ke Final

Minggu, 25 Agustus 2019 01:40 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra antara wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembalikan smash kepada pasangan Jepang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra antara wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembalikan smash kepada pasangan Jepang.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF 2019 pada Minggu (25/08/19) dini hari WIB, di mana Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak final.

Pada babak semifinal yang berlangsung di St. Jakobshalle, Munchenstein, Swiss, dua pasang ganda putra Indonesia saling sikut, antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Menghadapi ganda putra peringkat kedua di dunia, Fajar/Rian memang kesulitan. Ahsan/Hendra berhasil mengunci set pertama dengan keunggulan 21-16, skor yang terpaut cukup jauh.

Namun set kedua pertandingan semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis berbalik, Fajar/Rian berhasil mengungguli ganda putra yang merupakan saudaranya sendiri.

Set kedua berakhir dengan skor 21-15 untuk keunggulan Fajar/Rian yang membuat pertandingan ini harus ditentukan lewat set ketiga.

Tidak ingin blunder, Ahsan/Hendra mencoba untuk memanfaatkan setiap kelengahan dari Fajar/Rian.

Set ketiga berakhir dengan skor telak yaitu 21-10, Ahsan/Hendra pun menjadi wakil Indonesia di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 untuk nomor ganda putra.

Saat artikel hasil pertandingan ini dikeluarkan, Ahsan/Hendra masih menunggu laga semifinal ganda putra lainnya, wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi menghadapi wakil China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen yang akan diselenggarakan sesaat lagi.