Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019: Panggung Penuh 'Kutukan' Bagi China

Minggu, 25 Agustus 2019 14:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Turnamen Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 bisa dibilang merupakan panggung penuh 'kutukan' bagi China, bagaimana bisa? Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Turnamen Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 bisa dibilang merupakan panggung penuh 'kutukan' bagi China, bagaimana bisa? Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Turnamen Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 bisa dibilang merupakan panggung penuh 'kutukan' bagi China, bagaimana bisa?

Ya, hal itu bisa dilihat di partai final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang akan diselenggarakan pada Minggu (25/08/19) hari ini, di mana hanya ada satu wakil Negeri Tirai Bambu yang berhasil mencapai partai final.

Dilansir dari akun Twitter, @BadmintonTalk, tentunya hal ini bukanlah kebiasaan dari para wakil China. Di tahun-tahun sebelumnya, setidaknya mereka selalu berhasil mengirim setidaknya 2 wakil dan meraih satu gelar.

Tetapi, di edisi 2019 kali ini, dengan hanya satu wakil China yang tampil di partai final, maka secara otomatis, mereka hanya berhasil meraih setidaknya 1 medali emas dan 4 medali perunggu.

Satu-satunya wakil China yang berpeluang meraih emas yaitu pasangan ganda campuran, Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang akan berhadapan dengan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang berhasil mengalahkan pasangan Wang Yilyu/Huang Doping di babak semifinal.

Tentunya ini bukan kebiasaan dari Negeri Tirai Bambu di sepanjang sejarah perbulu tangkisan mereka. Setelah Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019, pasti akan ada evaluasi besar-besaran dari mereka yang wajib diwaspadai oleh negara lainnya.