Raih Gelar Juara Dunia, Pebulutangkis Cantik Ini Dapat Ucapan Manis dari Menpora

Minggu, 25 Agustus 2019 17:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© BWF
Leani Ratri Oktila tunggal putri andalan Indonesia di Kejuaraan Dunia Para Bulutangkis 2019. Copyright: © BWF
Leani Ratri Oktila tunggal putri andalan Indonesia di Kejuaraan Dunia Para Bulutangkis 2019.

INDOSPORT.COM – Atlet bulutangkis Indonesia, Leani Ratri Oktila, mendapatkan ucapan manis dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, setelah berhasil menyabet gelar juara di Kejuaraan Dunia Para Bulutangkis 2019 di Basel, Swiss.

Leani Ratri Oktila berhasil menjadi juara dunia di sektor tunggal putri usai mengalahkan lawan dari China, Ceng Hefang, dalam dua set langsung 21-16, 21-16, di final Kejuaraan Dunia Para Bulutangkis 2019, Minggu (25/08/19) dini hari WIB.

Kemenangan ini sebagai ajang balas dendam atas kekalahannya dari musuh yang sama, Cheng Hefang, di final turnamen Dubai-Fazza Internasional bulan April lalu.

Indonesia tentunya bangga dengan prestasi yang baru saja ditorehkan Leani di ajang bulutangkis tingkat internasional tersebut. Menpora Imam Nahrawi yang secara khusus memberi ucapan selamat kepada sang atlet.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Imam Nahrawi (@nahrawi_imam) on

“Selamat Leani Ratri Oktila yang konsisten berprestasi sejak Asian Para Games 2018 lalu,” tulis Imam Nahrawi melalui akun resmi Instagramnya.

“Jaga terus konsistensi raih prestasi tertinggi dan terbaik untuk harumkan nama Indonesia di dunia. hebat!” imbuh Imam Nahrawi.

Leani Ratri Oktila bisa dikatakan merupakan atlet para badminton yang cukup konsisten menelurkan prestasi, terutama sejak keberhasilannya meraih medali emas di Asian Para Games 2018 lalu.

Dengan berhasil menjuarai Kejuaraan Dunia Para Bulutangkis 2019 ini, Leani Ratri Oktola berambisi menambah koleksi gelar juara dengan menargetkan medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Selain di sektor tunggal putri, Leani juga baru saja menyabet gelar juara Kejuaraan Dunia Para Bulutangkis 2019 di sektor ganda campuran bersama Harry Susanto. Pasangan ini mengalahkan wakil dari Denmark, Jan-Niklas Spott/Katrin Sebert dengan dua set langsung, 21-4, 21-11.

1