Prediksi Ranking BWF Usai Kejuaraan Dunia 2019: Kevin/Marcus Masih Aman?

Senin, 26 Agustus 2019 14:38 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Matt Roberts/Getty Images
Gagal meriah titel Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, bagaimana prediksi ranking Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo? Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Gagal meriah titel Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, bagaimana prediksi ranking Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo?

INDOSPORT.COM - Usai gagal menjadi juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 2019, begini prediksi peringkat ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Gregoria Mariska di ranking dunia BWF.

Ranking BWF adalah suatu bentuk apresiasi bagi para pebulutangkis yang berprestasi. Semakin tinggi ranking BWF, semakin berkualitas pebulutangkis yang membuatnya menjadi lebih diunggulkan dibanding yang berada di bawahnya.

Ranking dunia atau BWF biasanya akan berubah tiap minggu dengan pergeseran siginifikan ketika suatu turnamen baru saja usai dilangsungkan. Semakin jauh laju dari pebulutangkis dalam suatu turnamen, atlet tersebut akan mendapat poin yang semakin banyak.

Kegagalan pasangan ganda putra andalan Tanah Air, yakni Kevin/Marcus di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 diprediksi tak akan mengubah apapun soal ranking BWF mereka. Mereka diprediksi bakal tetap berjaya di ranking 1 dunia.

Berdasarkan Twitter akun @BadmintonTalk, The Minions diprediksi tetap di ranking 1 dunia dengan 102153 poin.Sedang Ahsan/Hendra yang kembali menjadi juara dunia untuk kali ketiga, diprediksi akan semakin nyaman di ranking 2 dunia setelah pasangan Li Junhui/Liu Yuchen gagal mempertahankan gelar mereka di tahun 2019.

Pasangan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto diprediksi akan kembali menempati ranking 6 dunia setelah berhasil meraih medali perunggu di St.Jakobshalle, Basel, Swiss.

Sementara itu di sektor tunggal putra, Jonatan Christie tetap berada di ranking 4 dunia meskipun hanya mencapai babak perempatfinal hajatan resmi BWF.

Nasib bertolak belakang harus dialami Anthony Sinisuka Ginting yang terpaksa turun satu peringkat ke peringkat 9 setelah hanya berhasil melaju hingga babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska mulai menapak demi setapak. Setelah minggu lalu di peringkat 16, ia diprediksi akan naik ke peringkat 14 dengan meraih 50.890 poin.

Sedangkan di sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti diprediksi turun satu peringkat ke peringkat ketujuh dengan 64.727 poin. Diikuti pasangan Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja yang juga turun satu peringkat ke ranking 10 dunia dengan 57871 poin.

Pasangan Greysia Polli/Apriyani Rahayu juga masih menempati peringkat kelima di sektor ganda putri dunia dengan 77.935 poin, disusul oleh pasangan Della/Rizki di tempat ke-16 dengan 46.413 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
12%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
46%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
4%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
4%
IDS Emoticon Marah
Marah
27%