Ahsan/Hendra Mendadak Jadi Ancaman Kevin/Marcus di Ranking BWF, Ada Apa?

Selasa, 27 Agustus 2019 18:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Indosport.com
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menjadi ancaman nyata pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di ranking dunia BWF. Copyright: © Indosport.com
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menjadi ancaman nyata pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di ranking dunia BWF.

INDOSPORT.COM - Usai menjadi juara dunia untuk kali ketiga, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menjadi ancaman nyata pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di ranking BWF.

Sekadar informasi, saat ini Kevin/Marcus beserta Ahsan/Hendra masih menjadi pasangan 1 dan 2 dunia. Tetapi kemenangan di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, membuat pasangan yang berjuluk The Daddies kini hampir memiliki poin total sebesar 90 ribu.

Tentunya dengan jumlah poin yang hampir mencapai 90 ribu, sedangkan Minions yang saat ini memiliki total 102.153 poin mau tidak mau harus kembali menjadi juara lagi di beberapa turnamen mendatang.

Dilansir dari akun Twitter, @BadmintonTalk, Kevin/Marcus setidak harus bisa mencapai final di China Open 2019 atau menjuarai Korea Open 2019 atau masuk final Denmark Open 2019.

Dengan demikian, setidaknya mereka bisa menjaga posisinya sebagai ganda putra nomor 1 dunia hingga 10 minggu ke depan. Jika mereka tidak mampu memenuhi kriteria tersebut, maka bukan tak mungkin jika posisi mereka digeser oleh Ahsan/Hendra di ranking dunia BWF.

Drawing China Open 2019 sendiri telah dilakukan dan hasilnya mereka bertemu dengan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak pertama.

Jika berhasil mengalahkan Hoki/Kobayashi, Kevin/Marcus akan kembali dengan pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol di babak kedua. Jadi, mari kita lihat bersama sejauh mana Minions bisa melangkah.