Usai Juara Dunia, Ini Target Utama Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Rabu, 28 Agustus 2019 03:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melakukan selebrasi usai taklukan pasangan China, Liao Min Chun/Su Ching Heng di St. Jakobshalle Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melakukan selebrasi usai taklukan pasangan China, Liao Min Chun/Su Ching Heng di St. Jakobshalle

INDOSPORT.COM - Usai meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia 2019, Ahsan/Hendra langsung membidik target besar berikutnya di 2020. 

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi yang terbaik di dunia usai mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di partai final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Ahsan/Hendra menang dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 25-23, 9-21, 21-15.

Usai meraih medali emas pada kejuaraan tersebut, Ahsan/Hendra langsung membidik target besar berikutnya yakni bermain di Olimpiade 2020. 

The Daddies menyatakan masih ada waktu yang cukup panjang guna mempersiapkan diri dan sangat berhasrat meraih prestasi pada kejuaraan multievent terbesar di dunia tersebut.

"Target kami adalah mau lolos ke Olimpiade. Kamu mau tetap di papan atas dunia karena untuk lolos itu syaratnya dan persiapannya masih lama," kata Hendra Setiawan.

"Perjalanan masih panjang ke Olimpiade jadi kami tak mau kalah dan harus fight lagi,"  kata Ahsan.

Sementara itu, Ahsan/Hendra juga berbicara mengenai kemampuan mereka yang terus konsisten meski telah berusai lanjut untuk ukuran atlet. Keduanya bahkan tak menyangka bisa berada di level saat ini, dan semuanya berkat kerja keras serta komitmen tinggi.

"Gak nyangka juga buat saya. Ya, bersyukur masih bisa main sampai sekarang," kata Hendra.

"Yang pasti kami kerja keras dan porsi latihannya tak mau kalah meski usia sudah 30 tahun yah," sambung Ahsan.