Sukses di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, Berapa Bonus untuk Pelatih?

Kamis, 29 Agustus 2019 08:46 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Seluruh jajaran pelatih bulutangkis dan para bulutangkis Indonesia yang dapat apresiasi dari Kemenpora RI. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Seluruh jajaran pelatih bulutangkis dan para bulutangkis Indonesia yang dapat apresiasi dari Kemenpora RI.

INDOSPORT.COM - Di balik kesuksesan seorang atlet, tentu tidak dapat dipungkiri pasti ada sosok pelatih yang hebat di belakangnya. Begitu juga dengan segala pencapaian atlet yang berhasil di raih pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan Kejuaraan Dunia Para Bulutangkis 2019 di Basel, Swiss kemarin.

Dibandingkan dengan pencapaian tahun sebelumnya, di Kejuaraan Dunia 2019 ini Indonesia sukses meraih lebih banyak medali.

Pada bulutangkis, Indonesia mendapatkan targetnya untuk satu gelar juara atau medali emas dan dua medali perunggu. Sedangkan, untuk Para Bulutangkis Indonesia berjaya dengan raihan empat medali emas, dua medali perak, dan empat medali perunggu.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi mengungkapkan bahwa ini kado yang spesial untuk kemerdekaan HUT RI yang ke-74. Maka dari itu, tak hanya kepada pemain, Imam juga berterima kasih untuk dedikasi para pelatih.

Pada acara penyerahan apresiasi yang bertempat di Lobby Utama Gedung Kemenpora RI, Jakarta pada Rabu (28/08/19), Imam memberi sedikit pesan untuk pemain dan pelatih dalam menghadapi kompetisi ke depannya, terutama Olimpiade 2020.

“Saya bersyukur dan bahagia, namun jika dilihat prestasi ini juga berarti banyak hal. Pertama, ini menjadi pekerjaan rumah baru bagi bulutangkis Indonesia, bagaimana caranya bisa mempertahankan prestasi seperti ini.”

“Lalu poin yang tidak kalah penting adalah pencapaian ini diharapkan dapat menjadi evaluasi bersama untuk seluruh tim bulutangkis Indonesia agar ke depannya dapat tampil lebih baik lagi. Tetapi, apapun itu Indonesia bangga atas perjuangan para pahlawan olahraga ini,” tutur Imam Nahrawi, Rabu (27/08/19).

Berikut INDOSPORT rangkum jumlah total apresiasi atau hadiah yang didapatkan oleh masing-masing pelatih atlet dari Kemenpora RI.

Pelatih Bulutangkis:

Herry Iman Pierngadi (Pelatih ganda putra): Rp120 juta

Aryono Miranat (Asisten pelatih ganda putra): Rp24 juta

Eng Hian (Pelatih ganda putri): Rp24 juta

Pelatih Para Bulutangkis:

M. Nurrochman: Rp120 juta

Imam Kunantoro: Rp120 juta.