Mengingat Mantan Pasangan Kevin Sanjaya yang Idap Penyakit Serius

Jumat, 30 Agustus 2019 19:36 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selvanus Geh bersama dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo di sektor ganda putra. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selvanus Geh bersama dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo di sektor ganda putra.

INDOSPORT.COM - Nama Selvanus Geh memang tidak terlalu dikenal di kalangan para pecinta bulutangkis. Namun siapa sangka kalau dirinya ternyata pernah memiliki masa emas bersama salah satu pebulutangkis ganda putra nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Ya, usut punya usut, sebelum berpasangan dengan Marcus Gideon di sektor ganda putra, Kevin Sanjaya ternyata pernah berpasangan dengan Selvanus Geh.

Bahkan keputusan untuk memasangkannya dengan Marcus Gideon diambil oleh pelatih Herry IP pun lantaran pasangannya yakni Selvanus Geh, mengidap penyakit serius yang mengharuskannya tak lagi terdaftar sebagai atlet pelatnas Cipayung.

Bersama Kevin Sanjaya, Selvanussukses meraih beberapa gelar bergengsi, mulai dari Malaysia International Challenge, Vietnam International Challenge, Bulgarian International Challenge hingga New Zealand Open 2014.

Ia bersama Kevin Sanjaya sempat digadang-gadang menjadi salah satu ganda putra Indonesia yang berbakat dan memiliki potensi yang besar untuk mendunia. Namun siapa sangka, di tengah kariernya yang sedang naik daun, Selvanus malah menderita penyakit serius.

Akibat penyakit serius yang dideritanya, Selvanus pun terpaksa dikeluarkan dari Pelatnas Cipayung. Keputusan dikeluarkannya sang atlet dari pelatnas lantaran sakit paru-paru yang dideritanya bisa menular.

Geh dinyatakan terkena penyalit paru-paru setelah dirinya dirinya melakoni pertandingan Hong Kong Open pada akhir November 2014 lalu. Meskipun tidak diketahui secara pasti jenis penyakit paru-paru apa yang diderita Selvanus, namun nyatanya hal tersebut membuatnya masih harus absen dari dunia tepok bulu.

Terakhir kali, kabar soal Selvanus Geh disampaikan oleh Markis Kido melalui akun media sosial pribadi miliknya. Kido memposting foto dirinya bersama dengan Selvanus yang menggunakan baju berwarna biru tengah berada di restoran yang ada di Kalimantan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by markis_kido11 (@markis_kido11) on

"Selvanus Geh..nih junior keren..yang tau tau ngilang ..alhamdulillah bisa ketemu lagi..," tulis Kido di captionnya.

Postingan Kido itu pun sempat dikomentari oleh Kevin Sanjaya, yang meminta Kido untuk menyampaikan salamnya dan memintanya untuk main ke Jakarta.