Bertemu Chen Long di China Open 2019, Pebulutangkis Malaysia Pesimistis?

Senin, 2 September 2019 17:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, akan menghadapi Chen Long di China Open 2019. Shi Tang/Getty Images. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, akan menghadapi Chen Long di China Open 2019. Shi Tang/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, tidak begitu yakin bisa mengalahkan Chen Long pada babak pertama China Open 2019.

Seperti diketahui Lee Zii Jia bakal berhadapan dengan Chen Long pada babak pertama gelaran BWF World Tour Super 1000 tersebut dan ini merupakan ujian berat baginya yang ingin meraih gelar perdana.

Meskipun sadar bahwa lawan yang akan dihadapinya tidak akan mudah dikalahkan, Zii Jia tetap akan berusaha semaksimal mungkin.

"Saya pikir tidak akan mudah menghadapi Chen Long di China. Kali ini saya harus siap mengahdapi lawan berat, tetapi saya tidak mau terlalu memikirkan itu, saya hanya ingin memberikan yang terbaik," ujar Zii Jia dikutip dari berita olahraga laman stadiumastro.com.

Lee Zii Jia sejatinya bukan tak pernah mengalahkan Chen Long. Ia pernah mengalahkan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu pada babak kedua Indonesia Open 2019 dengan skor akhir 21-16, 19-21, 22-20.

"Saya lebih yakin saat ini karena prestasi saya cukup baik akhir-akhir ini. Saya mau meneruskan perfoma terbaik saya dan meraih hasil yang maksimal," pungkasnya.

Sebelum menghadapi Chen Long di China Open 2019, Lee Zii Jia akan bertanding di turnamen bulutangkis Chinese Taipei Open 2019 yang akan mulai bergulir 3-8 September mendatang di Taipei Arena, Chinese Taipei.