Pebulutangkis Top Absen Semua, Wakil Malaysia Optimistis Pertahankan Gelar Chinese Taipei Open 2019

Minggu, 1 September 2019 17:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© CHALINEE THIRASUPA/AFP/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia mengaku optimis bisa kembali mempertahankan gelar Chinese Taipei Open di tahun ini. Copyright: © CHALINEE THIRASUPA/AFP/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia mengaku optimis bisa kembali mempertahankan gelar Chinese Taipei Open di tahun ini.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia optimistis bisa kembali mempertahankan gelar juara Chinese Taipei Open di tahun ini.

Zii Jia yang berhasil mencapai babak perempatfinal di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa dirinya terus berlatih sekeras mungkin untuk bisa mempertahankan gelar yang diraihnya tahun lalu.

Apalagi di BWF World Tour Super 300 ini, para pebulutangkis top dunia nyaris absen seluruhnya, kecuali wakil tuan rumah, Chou Tien Chen yang tetap ikut serta di turnamen ini. Hal itu menjadi satu-satunya penghalang dirinya untuk mempertahankan gelar hanya Chou Tien Chen.

"Kami selalu berlatih setiap hari libur dan kami juga telah berlatih hari ini untuk persiapan terakhir di Chinese Taipei. Sejauh ini saya tidak mengalami cedera apapun dan berharap bisa meraih hasil terbaik di sana," ujar Zee Jia dilansir dari situs olahraga stadiumastro.com.

Kendati sangat optimis bisa meraih gelar juara, Zee Jia tetap tidak ingin terlalu sesumbar dan lebih memilih untuk fokus pada setiap pertandingan.

"Saya melakukannya dengan baik dan konsisten dan berharap hal ini akan terus berlanjut. Soal apakah saya akan mempertahankan gelar atau tidak, saya tidak ingin memikirkan itu dan memilih untuk fokus pada satu pertandingan saja," pungkasnya.

Di tahun 2018, Zii Jia berhasil menyudahi puasa gelar Malaysia di Chinese Taipei Open setelah mengalahkan wakil Jepang, Riichi Takeshita di partai final dengan skor akhir 21-17, 16-21, 21-11.