Usai Kalah Dramatis di Nomor Tunggal, Remaja 15 Tahun Raih Kemenangan di Nomor Ganda AS Terbuka 2019

Senin, 2 September 2019 17:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Coco Gauff dan Catherine McNally di AS Terbuka 2019. Copyright: © Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Coco Gauff dan Catherine McNally di AS Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM - Petenis 15 tahun asal Amerika Serikat, Cori Gauff berhasil melaju ke babak 16 besar di sektor ganda putri AS Terbuka 2019 berpasangan dengan Caty McNally.

Bertanding menghadapi pasangan Kveta Peschke-Nicole Melichar, Gauff-McNally berhasil menang hanya dalam pertandingan dua set dengan skor akhir 6-3, 7-6 (11-9), Senin (02/09/19), di Arthur Ashe Stadium.

Ini merupakan kemenangan pengobat kekecewaan buat Gauff setelah ia secara dramatis harus tersingkir dari sektor tunggal putri turnamen Grand Slam AS Terbuka 2019 usai dikalahkan oleh petenis nomor 1 dunia, Naomi Osaka, dengan skor akhir 3-6, 0-6.

"Aku tidak mengira semua orang ini akan ada di sini. Mereka luar biasa dan sangat mendukung. Saya pikir itu pasti membantu kami, terutama ketika pada saat kami sedang tertekan," ujar Gauff dilansir dari situs olahraga sport24.co.za.

Kendati berhasil memenangkan pertandingan di sektor ganda bersama McNally, Gauff mengakui kalau dia masih belum bisa melupakan kekalahannya atas Osaka pada Minggu (01/09/19) lalu.

"Aku masih agak marah pada pertandingan itu.Aku masih menangis," lanjutnya.

Tetapi dukungan yang diberikan oleh fansnya melalui sosial media diakui petenis yang akrab disapa Coco tersebut memberikan kekuatan baginya untuk kembali bangkit.

Tak hanya itu, ia juga senang berduet dengan McNally dan merasakan bahwa mereka memiliki chemistry yang sangat bagus di dalam lapangan.

"Kami hanya kuat secara mental dan positif di lapangan. Tetapi di luar lapangan, kami bersenang-senang dan sangat menikmati hari-hari kami," pungkasnya.

Selanjutnya Gauff-McNally akan berhadapan dengan Ash Barty-Victoria Azarenka di babak 16 besar turnamen Grand Slam AS Terbuka 2019.