Leani Ratri Oktila Dapat Bonus Setengah Miliar dari Kemenpora, Mau Buat Apa?

Selasa, 3 September 2019 08:32 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© BWF
Leani Ratri Oktila tunggal putri andalan Indonesia di Asian Para Games 2018 Copyright: © BWF
Leani Ratri Oktila tunggal putri andalan Indonesia di Asian Para Games 2018

INDOSPORT.COM - Usai sukses mengharumkan nama Indonesia di Kejuaraan Dunia Para Bulutangkis 2019 dengan meraih tiga medali sekaligus, Leani Ratri Oktila mendapatkan apresiasi sebesar 586 juta rupiah dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Angka hadiah tersebut merupakan total akumulatif dari tiga sektor yang berhasil Oktila, sapaannya, menangkan. Mulai dari 250 juta rupiah untuk medali emas kategori tunggal putri SL4, 240 juta rupiah untuk medali emas kategori ganda campuran SL3-4-SU5, dan 96 juta rupiah untuk medali perak ganda putri SL3-4-SU5.

Mendapat bonus apresiasi sebesar itu, apa rencana Leani Ratri Oktila ke depannya? Secara eksklusif kepada INDOSPORT, ia bercerita.

"Jadi untuk sementara ini, bonus masih saya tabung. Mungkin nanti untuk membeli tanah atau kebun ya jika ada yang mau menjual murah. Hitung-hitung untuk investasi saya, hahaha," cerita Oktila kepada INDOSPORT sembari tergelak, Senin (02/09/19).

Oktila mengaku belum sempat 'mengutak-atik' bonusnya karena langsung disibukkan oleh serangkaian persiapan menuju SEA Para Games 2011 yang akan digelar mulai November mendatang.

"Jujur saja, untuk bonus saya belum berpikir untuk apa saja karena saya masih fokus untuk SEA Para Games dan juga Paralimpiade," tuturnya.

Oktila mengaku terharu dengan segala perhatian dan apresiasi yang ia dapatkan. Ia berharap semoga apresiasi ini akan berdampak baik terhadap prestasinya dan dunia olahraga Indonesia ke depannya.

"Pemerintah sekarang sangat perhatian, saya sangat mengucapkan terima kasih atas dukungan dan apresiasinya." 

"Semoga dengan mendapat apresiasi kami bisa jadi motivasi untuk anak-anak muda agar mau semangat dalam berolahraga," pungkas Oktila.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%