Mantan Ranking 1 Dunia Goda Hendrawan Mau Latih Wakil Tunggal Putra Malaysia

Selasa, 3 September 2019 20:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© badmintonplanet.com
Lee Chong Wei harap Hendrawan mau melatih wakil tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia jelang Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © badmintonplanet.com
Lee Chong Wei harap Hendrawan mau melatih wakil tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia jelang Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Mantan pebulutangkis nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei berharap Hendrawan selaku pelatihnya dulu mau membantu mengajari juniornya, Lee Zii Jia.

Lee ingin kehadiran Hendrawan bisa menutup kekurangan Zii Jia jelang berlangsungnya pagelaran kejuaraan olahraga Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

"Saya percaya pelatih Hendrawan dan Woong Chong Hann (pengarah pelatih Persatuan Badminton Malaysia) bisa membantu memperbaiki kelemahan Zii Jia," ujar pria berusia 36 tahun itu dilansir laman berita Bharian.

Chong Wei tahu jika ajang sebesar olimpiade merupakan pertama kalinya bagi Zii Jia. Jika gagal pun tidak masalah, hasil itu kelak bisa menjadi bahan evaluasi untuk Olimpiade 2024 mendatang.

"Ada waktu kurang dari setahun sebelum Olimpiade, saya harap dia bisa lebih fokus. Sekiranya dia gagal di (Tokyo), saya yakin peluang dia lebih tinggi di kejuaraan empat tahun setelah itu," tutupnya.

Lee Chong Wei nampaknya menaruh harapan besar bagi Zii Jia yang mungkin ingin dipercayakan sebagai penggantinya. Hal ini bisa dilihat dari keinginan dirinya agar Zii Jia bisa mengambil ilmu dari pelatih Hendrawan.

Pasalnya ketika Chong Wei dilatih Hendrawan, dirinya tercatat berhasil berhasil meraih berbagai kejuaraan bergengsi seperti Malaysia Open 2018, Hong Kong Open 2017, All England Open 2017 dan Indonesia Open 2016.

Tak ayal usai pensiun karena kanker hidung, Lee Chong Wei cukup yakin Hendrawan bisa menjadi pelatih yang cocok untuk Zii Jia agar bisa meneruskan langkahnya sebagai wakil tunggal putra Malaysia.