Hasil Pertandingan Chinese Taipei Open 2019: Tikung Wakil Hong Kong, Gregoria ke Babak Kedua

Rabu, 4 September 2019 10:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke babak kedua kedua Chinese Taipei Open 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke babak kedua kedua Chinese Taipei Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke babak kedua Chinese Taipei Open 2019 usai mengalahkan Cheung Ngan Yi dengan skor 16-21, 222-20, 21-9 pada Rabu (04/09/19) hari ini.

Bermain di Taipei Arena, Chinese Taipei, Gregoria Mariska sempat kerepotan di menit-menit awal pertandingan, ia pun bahkan tertinggal 4 angka dari wakil Hong Kong, Ngan Yi, dengan skor 4-8.

Tidak ingin tertinggal jauh, Gregoria mencoba bangkit memperkecil ketertinggalan dari Ngan Yi, sebelum akhirnya interval game pertama ditutup dengan keunggulan 11-7 untuk wakil Hong Kong.

Usai interval game pertama, pertandingan masih berjalan alot bagi Gregoria. Ia belum bisa menemukan ritme yang pas untuk mengejar ketertinggalan atas Ngan Yi, skor 14-9 sementara untuk keunggulan tunggal putri Hong Kong.

Kesalahan-kesalaha yang dilakukan Jorji pun harus dibayar mahal hingga akhirnya game pertama ditutup dengan keunggulan Ngan Yi dengan skor 21-16 dalam waktu 15 menit.

Di game kedua, Jorji mencoba mengambil inisiatif menyerang lebih dulu di menit-menit awal pertandingan dan hasilnya, ia mampu unggul 6-4 atas Ngan Yi.

Sempat terkejar, Jorji pun tetap berusaha menjauh hingga akhirnya mengakhiri interval game kedua dengan keunggulan 11-9 atas wakil Hong Kong.

Usai interval game kedua, pertandingan kembali berjalan sengit. Ngan Yi yang tertinggal sukses menyamakan kedudukan menjadi 12-12 dengan Jorji.

Sempat berhasil dilewati Ngan Yi, Jorji pun akhirnya berhasil menikung di poin-poin kritis dan menutup game kedua dengan keunggulan 22-20 atas Cheung Ngan Yi. Pertandingan pun berlanjut ke rubber game.

Di game ketiga, kedua pebulutangkis masih terus menampilkan aksi saling kejar-kejara poin. Jorji yag sempat unggul, berhasil ditikung Ngan Yi dengan skor 7-6.

Tak ingin terus ditikung, Jorji pun akhirnya sukses menutup interval game ketiga dengan keunggulan 11-7 atas Ngan Yi. Usai interval, Jorji terus melangkah jauh meninggalkan wakil Hong Kong dengan margin 6 poin.

Akhirnya, berpredikat sebagai unggulan kelima, Gregoria berhasil membuktikan kualitasnya dan mengakhiri game ketiga dengan keunggulan 21-9. Selanjutnya, ia akan bertemu dengan pemenang antara Sim Yu Jin atau Sabrina Jasquet.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%