Hasil Pertandingan Chinese Taipei Open 2019: Tommy Sugiarto Dilibas Wakil Korsel

Rabu, 4 September 2019 14:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© bwfbadminton
Tommy Sugiarto, pebulutangkis Indonesia. Copyright: © bwfbadminton
Tommy Sugiarto, pebulutangkis Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra, Tommy Sugiarto gagal melaju ke babak kedua Chinese Taipei Open 2019 usai dilibas wakil Korea Selatan, Heo Kwang Hee dengan skor 16-21, 21-13, 16-21 pada Rabu (04/09/19).

Pada pertandingan yang berlangsung di Taipei Arena, Chinese Taipei, di set pertama tensi tinggi telah ditunjukan oleh kedua wakil, di mana pada menit awal pertandingan keduanya sama-sama kuat dengan poin yang sama yakni 8-8.

Tommy pun berjuang dengan keras untuk unggul dari wakil Korea Selatan, sebelum akhirnya interval pertama berakhir dengan skor 11-8. Game dilanjutkan dengan perjuangan Tommy hingga jatuh bangun menghalau serangan musuh dan set pertama ditutup dengan kemenangan Kwang Hee 16-21.

Dalam pertandingan set kedua, Tommy berhasil memanfaatkan kesalahan Kwang Hee yang tak mampu beradu di depan netting dan juga beberapa kali gagal menghalau bola panjang dari serangan wakil Indonesia. Kemudian interval game kedua ditutup dengan keunggulan Tommy dengan skor 11-7.

Rally cukup panjang membuka laga pasca interval kedua. Namun kali ini tunggal putra Korsel menurunkan ritme permainannya karena kelelahan, dan Tommy langsung tancap gas untuk meraih kemenangan di game kedua yang berakhir dengan keunggulan wakil tanah air dengan skor 21-13.

Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan rubber game di mana Kwang Hee langsung tancap gas seolah tak memberikan ampun bagi Tommy, membuat wakil Indonesia tertinggal jauh di interval ketiga dengan skor 2-11.

Pasca interval ketiga, Tommy masih terus berjuang untuk mengumpulkan poin demi poin walau defense yang disuguhkan Kwang Hee begitu sulit. Usai memeras keringat, sayangnya Tommy tak mampu mengejar ketertinggalan dan akhirnya kalah dengan skor 21-16.

Hasil ini membuat Tommy harus rela terhenti perjuangannya dan memberikan tiket kepada Kwang Hee untuk melaju ke babak selanjutnya di Chinese Taipei Open 2019.