Hendra Setiawan Diguyur Bonus Setengah Miliar Rupiah dari Jaya Raya

Rabu, 4 September 2019 14:49 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Hendra Setiawan, atlet bulutangkis Indonesia yang meraih medali emas di Kejuaraan Dunia 2019 Basel, Swiss. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Hendra Setiawan, atlet bulutangkis Indonesia yang meraih medali emas di Kejuaraan Dunia 2019 Basel, Swiss.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Indonesia Hendra Setiawan mendapatkan kucuran bonus dari klub naungannya PB Jaya Raya. Bonus ini ia dapatkan setelah menyabet medali emas keempatnya di kategori ganda putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF 2019 di Basel, Swiss.

Hendra yang berpasangan dengan Mohammad Ahmad berhasil mengalahkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada babak final sehingga Hendra sendiri mendapatkan bonus sebesar Rp500 juta.

Selain Hendra, PB Jaya Raya juga memberikan bonus kepada tiga pemain binaannya, yakni Muhammad Rian Ardianto, Greysia Polii, dan Apriyani Rahayu, dengan masing-masing mendapatkan bonus sebesar Rp125 juta.

Pengucuran bonus ini merupakan sebuah tradisi dari PB Jaya Raya sebagai bentuk apresiasi kepada atlet binaannya yang berprestasi.

“Sudah menjadi tradisi kami untuk memberikan bonus buat mereka yang berprestasi di turnamen tanpa uang hadiah,” ujar Dewan Pengurus Yayasan Pembangunan Jaya yang menaungi PB Jaya Raya, Agus Lukita, dikutip dari Antara.

Hendra pun berterima kasih kepada PB Jaya Raya atas bonus apresiasi yang sudah diberikan. Ia juga berharap bahwa apresiasi tersebut bisa memotivasi dan memacu semangat para juniornya agar dapat juga berprestasi serta membawa nama Indonesia semakin tinggi di dunia bulutangkis.

“Semoga apresiasi ini memacu semangat adik-adiknya untuk terus berprestasi mengikuti jejak para kakaknya,” ujar Hendra Setiawan.

Penulis: Ergian Pinandita