Hasil Chinese Taipei Open 2019: Langkah Mulus Gregoria Mariska ke Babak 8 Besar

Kamis, 5 September 2019 13:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© badmintonindonesia.org
Gregoria Mariska, tunggal putri Indonesia. Copyright: © badmintonindonesia.org
Gregoria Mariska, tunggal putri Indonesia.

INDOSPORT.COM –  Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska berhasil lolos ke babak 8 besar alias perempatfinal turnamen bulutangkis Chinese Taipei Open 2019 usai menundukkan wakil Swiss, Sabrina Jaquet, Kamis (05/09/19).

Bertanding di Taipei Arena, Kamis (05/09/19), Gregoria Mariska berhadapan dengan Sabrina Jaquet dan berhasil memenangkan pertandingan dengan dua set langsung 21-10, 21-15 hanya dalam waktu 30 menit.

Gregoria mengawali pertandingan dengan kecolongan dua poin, namun dia mampu merebut 1 poin berkat kesalahan Jaquet.

Set pertama sejatinya berlangsung cukup santai bagi kedua pemain, namun mereka terlibat aksi kejar-kejaran poin. Meski begitu, Gregoria mampu mempertahankan keunggulan skornya.

Dirinya diuntungkan karena Jaquet kerap melakukan kesalahan hingga Gregoria unggul jauh 10-5. Hingga interval pertama, Gregoria berhasil mengemas skor 11-5.

Reli-reli pendek kembali disuguhkan oleh kedua pemain. Namun, lagi-lagi, Jaquet melakukan kesalahan hingga dirinya hanya berhasil menambah 1 poin pada skor 6-14.

Berkat kecermatan Gregoria mengontrol pukulan dan dia akhirnya berhasil mengakhiri set pertama dengan skor 21-10

Memasuki set kedua, Gregoria lagi-lagi mampu mempertahankan keunggulan. Lewat reli-reli pendek Gregoria kerap mendapat poin berkat kecermatannya menempatkan kok dan dari kesalahan Jaquet sendiri.

Meski demikian, skor antara Gregoria dan Jaquet berjarak cukup tipis hingga memasuki interval kedua. Saat itu, Jaquet bahkan sempat menyamakan kedudukan di poin 9-9.

Namun Gregoria mampu merebut keungulannya kembali meski harus terlibat aksi kejar-kejaran poin pun terjadi hingga interval kedua menjadi 11-10 untuk Gregoria.

Usai jeda turun minum, Gregoria berusaha untuk memperlebar jarak dengan memetik poin demi poin, meski sesekali Jaquet berusaha mengejar.

Sampai akhirnya, Gregoria menutup pertandingan set kedua dengan skor 21-15 dan memastikan diri untuk lolos ke babak delapan besar Chinese Taipei Open 2019.

Di babak perempatfinal, Gregoria akan dipertemukan dengan wakil dari Korea Selatan, Sung Ji-yun, yang akan berlangsung besok Jumat (06/09/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%