Ke Perempatfinal Chinese Taipei Open 2019, Pebulutangkis Ini Ukir Catatan Manis di Ranking BWF

Kamis, 5 September 2019 15:26 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito sukses mengukir catatan manis di ranking BWF. Copyright: © Humas PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito sukses mengukir catatan manis di ranking BWF.

INDOSPORT.COM - Usai memastikan diri melangkah ke babak perempatfinal Chinese Taipei Open 2019, pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito sukses mengukir catatan manis di ranking BWF.

Kesuksesan Shesar mengukir catatan manis didapatkannya usai menyingkirkan wakil Malaysia sekaligus juara bertahan, yakni lee Zii Jia dalam pertandingan dua game langsung dengan skor akhir 21-16, 22-20 di Taipei Arena, Kamis (05/09/19) hari ini.

Dilansir dari akun Twitter @BadmintonTalk, kemenangan tersebut pun membuat pebulutangkis 25 tahun tersebut akan kembali merangsak ke ranking 32 besar dunia BWF pada Selasa (10/09/19) mendatang.

Tak hanya itu, dengan merangsaknya ranking Shesar ke top 32 dunia, maka secara otomatis, posisinya untuk drawing BWF World Tour Super 500 akan mulai terjamin langsung ke babak utama dan tidak perlu harus melewati kualifikasi lebih dulu.

Ranking ini memang bukan merupakan rekor tertinggi di karier Shesar, sebab sebelum perfomanya mengalami penurunan, ia sudah pernah mencapai ranking 27 dunia dan tentunya dengan kembalinya perfoma konsisten Shesar secara perlahan diharapkan ia bisa kembali ke tempatnya lebih dulu.

Apalagi saat ini, Shesarlah yang menjadi satu-satunya harapan tunggal putra Indonesia untuk bisa meraih gelar di turnamen Chinese Taipei Open 2019 setelah tunggal putra yang lain sudah tersingkir di babak pertama.