Hasil Pertandingan Chinese Taipei Open 2019: Kandaskan Wakil Jepang, Greysia/Apriyani ke Semifinal

Jumat, 6 September 2019 16:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melaju ke semifinal Chinese Taipei Open 2019 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melaju ke semifinal Chinese Taipei Open 2019

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melaju ke semifinal turnamen bulutangkis Chinese Taipei Open 2019, Jumat (06/09/19).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengandaskan perlawanan unggulan nomor 8 Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata, lewat pertarungan straight games yakni dengan skor akhir 21-14 dan 21-16.

Pada set pertama, persaingan sengit telah disuguhkan, Greysia/Apriyani mampu memberikan smash keras dan unggul 4-2 di menit awal pertandingan. Tekanan terus diberikan oleh wakil Tanah Air di mana inverval pertama berakhir dengan poin tipis 11-10.

Greysia/Apriyani terus memperlebar keunggulan dengan menampilkan defense yang apik hingga poin menyentuh 16-13. Game pertama pun akhirnya ditutup dengan skor 21-14.

Game kedua kejar-kejaran poin terjadi, namun adu netting nyatanya sempat membuat kedua kubu melakukan kesalahan dan memberikan keuntungan bagi masing-masing lawan. Hingga akhirnya interval kedua ditutup dengan keunggulan Greysia/Apriyani dengan mengantongi skor 11-8.

Mengantongi 3 poin lebih unggul terus membuat Greysia/Apriyani bermain makin percaya diri dan menekan dan membuat wakil Jepang cukup fustasi yakni dengan skor 16-11.

Rally panjang sempat terjadi, di mana Ayako/Yukiko semakin memperbaiki ritme permainannya. Meski demikian serangan bola panjang dari Greysia/Apriyani berhasil mengadaskan wakil Jepang dan pertandingan berakhir dengan skor 21-16 hanya dalam 43 menit.

Kemenangan ini berhasil membuat Greysia/Apriyani berhasil mengamankan tiket untuk melaju ke babak semifinal Chinese Taipei Open 2019 dan nantinya akan melawan pemenang antara Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) dan Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang).