Hasil Pertandingan Chinese Taipei Open 2019: Ditundukan Thailand, Greysia/Apriyani Gagal ke Final

Sabtu, 7 September 2019 12:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal ke final Chinese Taipei Open 2019 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal ke final Chinese Taipei Open 2019

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, gagal melaju ke babak final turnamen bulu tangkis Chinese Taipei Open 2019, Sabtu (07/09/19).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu tak mampu menghadapi perlawanan wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, lewat pertarungan rubber games yakni dengan skor akhir 18-21, 21-12 dan 17-21.

Pada set pertama, persaingan sengit telah disuguhkan, Greysia/Apriyani sempat tertinggal 6-7 di menit awal pertandingan. Tekanan terus diberikan oleh wakil Thailand di mana inverval pertama berakhir dengan poin tipis 10-11.

Pasca interval, kejar-kejaran poin terus terjadi namun wakil Tanah Air tak mampu membendung kekakuatan Jongkolphan/Rawinda hingga set pertama berakhir dengan kekalahan Greysia/Apriyani dengan skor 18-21.

Pada pertandingan kedua kemudian dilanjutkan dengan Greysia/Apriyani berusaha memeras keringat untuk tancap gas demi mengejar ketertinggalan, hingga interval kedua berakhir dengan skor 11-6 atas wakil Thailand.

Perlawanan ketat kembali dilakukan dengan Greysia/Apriyani seolah tak ingin memberikan kesempatan bagi Jongkolphan/Rawinda untuk menyerang, dan wakil Indonesia mampu menahan skor yakni menjadi 21-12 hingga set kedua selesai.

Pertandingan berlanjut dengan rubber game di mana Jongkolphan/Rawinda mencoba membalaskan dendam dengan memperlebar jarak dengan poin 11-6 pada interval ketiga.

Meski sempat tertinggal jauh, namun Greysia/Apriyani terus bermain ngotot dengan memberikan smash keras untuk mengecoh lawan. Sayangnya, serangan wakil Indonesia dapat dihalau oleh Jongkolphan/Rawinda hingga pertandingan berakhir dengan skor 17-21 hanya dalam 63 menit.

Hasil ini membuat langkah Greysia/Apriyani untuk melaju ke babak final Chinese Taipei Open 2019 harus terhenti perjuangannya, dan hanya menyisakan ganda putri Indonesia yakni Siti Fadia/Ribka Sugiarto yang nantinya baru akan berhadapan dengan Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korsel)