PB Djarum Stop Audisi Beasiswa Bulu Tangkis, Netizen Kecam KPAI!

Minggu, 8 September 2019 10:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PB Djarum
Keputusan PB Djarum menghentikan program Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis pada tahun 2020 membuat netizen murka kepada KPAI. Copyright: © Humas PB Djarum
Keputusan PB Djarum menghentikan program Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis pada tahun 2020 membuat netizen murka kepada KPAI.

INDOSPORT.COM - Situasi memanas antara PB Djarum dan KPAI pada akhirnya membuat perusahaan asal kota Kudus tersebut akhirnya secara resmi memilih mengakhiri program audisi umum beasiswa bulu tangkis mulai tahun 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, mengatakan audisi bulu tangkis tahun 2019 menjadi yang terakhir kalinya digelar.

Hal tersebut dilakukan untuk mereduksi polemik yang ada, setelah pihak PB Djarum dituduh telah melakukan eksploitasi anak dari penyelenggaraan audisi tersebut.

Karena sebelumnya pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan LSM Lentera Anak menuding kalau audisi yang diselenggarkaan PB Djarum itu terdapat unsur eksploitasi terhadap anak-anak untuk mempromosikan merek dagang rokok terbesar di Indonesia.

Keputusan PB Djarum menghentikan audisi umum beasiswa bulu tangkis yang sudah mereka gelar sejak tahun 2006 tersebut membuat pihak warganet murka kepada KPAI yang menurut mereka benar-benar sudah salah kaprah dalam mengambil keputusan.

"Daripada mengurusi pb djarum yg mencetak prestassi, mending mengurisi sinteron alay dahulu pak," ujar @assrya12.

"Terima kasih telah mengubur mimpi anak2 yg ingin menjadi atlet Badminton !!!! Puas kalian wahai @kpai_official," kata @uzwa_choir.

"Kalau tidak bisa main bulutangkis jangan iri + dengki dong," ujar @rudy.alamsyah.30.

"KPAI IS FULL OF S**T!, Pencarian Bakat Dianggap Eksploitasi Anak??? Itu Sinetron Yang Pemerannya Bocah Bocah Kenapa Ga Di Berhentikan???" ujar @fajarbaihaqiiiii.

"KPAI yang maha sok sok an.Tahun ini adalah tahun terakhir audisi bulutangkis terimakasih atas jasamu telah memupus harapan kami untuk menjadi atlet yang berprestasi dan membanggakan negara. Bulutangkis kini mulai suram apakah KPAI bahagia?," kecam @ilhamrafiqin3.

"Awas lo kalau ga bisa bikin audisi bulutangkis lebih bagus dari pb djarum!" sindir @doggo001.

Seperti diketahui dari program beasiswa bulu tangkis PB Djarum, telah banyak lahir atlet-atlet bulu tangkis hebat yang kerap mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional seperti Tontowi Ahmad hingga Kevin Sanjaya Sukamuljo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%